blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Wednesday, February 26, 2014

Duka 3 Mantan Caleg dari 3 Dapil Kabupaten Bantaeng

Duka 3 Mantan Caleg dari 3 Dapil Kabupaten Bantaeng
Pada Pemilihan Umum Anggota DPRD Tahun 2009, wilayah Kabupaten Bantaeng dibagi ke dalam 4 (empat) Daerah Pemilihan (DAPIL) yang tediri dari 357 TPS. Dapil I (Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Eremerasa) terdiri dari 155 orang Caleg, Dapil II (Kecamatan Bissappu, Kecamatan Sinoa dan Kecamatan Ulu Ere) terdiri dari 140 orang Caleg, Dapil III (Kecamatan Tompobulu) terdiri dari 86 orang Caleg dan Dapil IV (Kecamatan Pa’jukukang dan Kecamatan Gantarang Keke) terdiri dari 125 orang Caleg. Total Caleg Kabupaten Bantaeng sebanyak 506 orang untuk mengisi 25 kursi pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantaeng Periode 2009-2014. Wajib pilih pada keempat Dapil sebanyak 128.105 orang pemilih (Laki-laki sebanyak 60.997 orang dan Perempuan sebanyak 76.108 orang).

Perjalanan 25 Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng, diisi dengan berbagai cerita. Salah satunya berupa duka mendalam yang akan terkenang untuk selamanya sebagai alumnus Legislatif. Rupanya alumnus dimaksud tidak mendapat kesempatan yang lebih lama untuk menyelesaikan masa jabatannya sebagai legislator sampai bulan Agustus 2014.

Daun senior berguguran satu persatu pada tubuh lembaga wakil rakyat Bonthain. Tercatat 3 orang mantan Caleg telah menghadap Tuhan Yang Maha Esa dalam kurung waktu 3 tahun terakhir. Ketiganya masing-masing berasal dari 3 DAPIL berbeda, yakni Dapil I, II dan IV. Sementara legislator pemenang Dapil III Pemilu 2009, masih dalam kondisi yang aman. Semoga mereka tetap dalam lindungan Yang maha Kuasa dalam mengemban tugas memperjuangkan aspirasi rakyat sampai akhir masa jabatannya.

Seorang dari tiga legislator tersebut, masih masuk dalam bursa Caleg Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Periode 2014-2019 dengan mencatatkan diri pada Daftar Calon Tetap (DCT) yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng. Berikut detail lengkap sang Pahlawan legislator :
  • H. Takril Akbar Solthan, SE. Berasal dari Caleg DAPIL Bantaeng I Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), meninggal dunia pada tanggal 3 April 2012 di Rumah Sakit Grestelina Makassar karena serangan jantung. Bapak Angki (sapaan Akrab) juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demkorasi Kebangsaan Kabupaten Bantaeng sekaligus sebagai Anggota Fraksi Triguna serta sebagai Anggota Komisi I pada DPRD Kabupaten Bantaeng. Beliau dilantik sebanyak 2 kali sebagai legislator. Pada tahun 2007, almarhum yang juga saudara kandung mantan Bupati Bantaeng Periode 1998-2003 dan 2003-2008 (DR. Drs. H. Azikin Solthan, M.Si) menggantikan M. Idrus Hamjal. Pergantian Antar Waktu (PAW) dilakukan berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 2183/VIII/2012, Tanggal 15 Agustus 2012 untuk melanjutkan masa PAW tahun 2007-2009. Selanjutnya pada tahun 2009, kembali terpilih sebagai legislator untuk Periode 2009-2014. Untuk mengisi kekosongan legislator, dilantiklah H. Moh Rukka Pabe, BA pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pemberian dan Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) pada hari Kamis, tanggal 20 September 2012 sampai akhir masa jabatan bulan Agustus 2014 mendatang.
  • H. Muhammad Said Baddu. Berasal dari Caleg DAPIL Bantaeng II Partai Golongan Karya (Golkar), meninggal dunia pada tanggal 22 Januari 2014 di Rumah Sakit Siloam Makassar karena serangan jantung dan komplikasi penyakit diabetes yang telah dideritanya selama masa tuanya. Juragan Minyak Bantaeng (sapaan Akrab) juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar (FKG) dan sebagai Anggota Komisi II pada DPRD Kabupaten Bantaeng. Beliau dilantik sebanyak 3 kali sebagai legislator, masing-masing untuk Periode 1997-1999, 1999-2004, dan 2009-2014. Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bantaeng periode 1998-2013. Sepeninggalnya, Pergantian Antar Waktu (PAW) dilakukan untuk mengisi kekosongan legislator dengan melantik Ibu Warwani berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 379/II/Tahun 2014, Tanggal 17 Pebruari 2014 untuk melanjutkan masa PAW tahun 2007-2009. Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pemberian dan Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) tersebut berlangsung pada hari Senin, tanggal 24 Pebruari 2014 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Bantaaeng.
  • H. Mappiare, SE (H. Mappiare Massarassung). Berasal dari Caleg DAPIL Bantaeng IV Partai Golongan Karya (Golkar), meninggal dunia pada tanggal 26 Pebruari 2014 di Rumah Sakit Husada Jakarta karena sesak nafas yang menyerang tiba-tiba sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Tetta A'ji (sapaan Akrab) juga menjabat sebagai Anggota Tim Pansus RPJMD Kabupaten Bantaeng, Anggota Fraksi Partai Golkar (FKG), Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bantaeng serta Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bantaeng masa bakti 2009-2015. Kemungkinan besar tidak akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan legislator bersangkutan, mengingat masa bakti Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng hanya tersisa 6 bulan lagi.
Pemilu kali ini, dua pahlawan legislator lainnya tidak lagi masuk dalam bursa Caleg Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Periode 2014-2019. Namun, berlanjut kepada keluarga terdekatnya. Perjuangan H. Takril Akbar Solthan, SE dianjutkan oleh H. Budi Santoso, S.Sos, MM pada Dapil I (Kecamatan Bantaeng dan Eremerasa) dan H. Ibrahim Solthan, S.Sos pada Dapil III (Kecamatan Bissappu, Sinoa dan Ulu Ere), masing-masing sebagai Caleg Partai Golkar. Sedangkan perjuangan almarhum H. Muhammad Said Baddu dilanjutkan oleh H. Adityawan Said, SE yang juga Caleg Partai Golkar.

4 comments:

ishak iskandar said...

COME ON TO BANTAENG......

Koran Gratis said...

Kontennya Manteb - Manteb Gan. Sukses Selalu.

Salam Kenal Ya Bradher. Di Tunggu Visit Backnya Gan Visit Back KORAN GRATIS

Uki Yasir said...

Mantab brother.

amat zaki said...

jadikan pengeluaran anda(beli pulsa,bayar pulsa listrik, PDAM, speedy) menjadi penghasilan dan investasi masa depan anda..
Penasaran Dengan gmana cara menjadikan pengeluaran menjadi penghasilan dan investasi masa depan anda gabung di Bisnis Vpay Kunjungi Website: KLIK DISINI

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks