blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sunday, April 7, 2013

Banjir 3 Jari

Banjir 3 Jari
Tumpah ruah di jalanan, banjir melanda kota kecil yang menjadi pusat perhatian Merah Putih akhir-akhir ini. Selama ± 3 jam sejak pukul 09:00-12:00 Wita, kendaraan dari arah Bulukumba menuju Makassar dan sebaliknya tidak dapat melewati jalan poros Bonthain. Seluruh kendaraan terhenti di sisi timur Butta Toa. Dan setelah menunggu lama, barulah dapat meloloskan diri dari banjir menuju kota Tujuan. Betapa tidak, Bonthain merupakan jalur penting di bagian selatan-selatan Propinsi Sulawesi Selatan untuk dapat mencapai kota Makassar. Sementara jalur lainnya harus melewati Kabupaten Bone dan Sinjai sampai pada titik pertemuan di Camba-Maros dengan jarak tempuh yang berlipat ganda.

Terhitung 10 (sepuluh) hari ke depan, Bonthain akan menggelar pesta demokrasi (Pemilihan Umum Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Periode 2013-2018). Hari ini (Red. : 7 April 2013), jadwal kampanye jatuh pada Pasangan Calon Nomor Urut 3 (Nurdin Abdullah - Muhammad Yasin). Kampanye tidak dilaksanakan dalam bentuk Kampanye Terbuka sesuai ketentuan yang ditetapkan. Olehnya itu, kami menggelar Kampanye berupa Kegiatan Menyapa Masyarakat secara mobile. Simpatisan mengantar NURYASIN (NURDIN-YASIN) dengan menggunakan iring-iringan kendaraan bermotor melewati rute perjalanan yang telah disusun sedemikian rapi. Sedangkan NURYASIN melakukan orasinya di atas kendaraan yang ditumpanginya sambil berjalan perlahan-lahan. Sekali lagi, bukan Kampanye Terbuka layaknya berorasi di sebuah titik saja dan menggunakan fasilitas publik. Kami menyadari bahwa masyarakat ingin melihat calon pemimpinnya secara langsung. Meskipun kegiatan seperti ini telah dilakukan Bapak Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr sejak menjabat sebagai Bupati Bantaeng pada tahun 2008 sampai sekarang. Demikian diungkapkan Darwis, ST yang menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nomor 3 (DR Community).

Terima kasih disampaikan kepada seluruh Simpatisan/Pendukung, Relawan beserta masing-masing Tim/Komunitas yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Kampanye Pasangan Nomor Urut 3 (DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr & Drs. Muhammad Yasin, MT) pada hari ini. Kampanye berlangsung dengan damai dan aman berkat dukungan Anda sekalian. Daeng DR berseru "Salam 3 Jari" sambil mengacungkan tanggannya menyerupai simbol Metallica.

Masyarakat sangat antusias mengikuti dan menyaksikan NURYASIN melambaikan tangan menyapa masyarakat Bantaeng di sepanjang rute perjalanan yang dilewati. Dalam pelaksanaannya sempat terjadi antrian panjang yang mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan menuju sisi Timur Kabupaten Bantaeng. Kemacetan ini terjadi karena simpatisan yang berjumlah lebih dari 3.000 orang dengan kendaraan berupa Mobil sebanyak 300 unit dan Sepeda Motor sebanyak 500 unit. Dari pantauan Tim Bonthain, antrian kendaraan sepanjang ± 40,7 Km dari rute keseluruhan sepanjang 74,4 Km, dimana bahwa kendaraan terdepan telah tiba di Lapangan Banyorang. Sedangkan kendaraan paling belakang masih berada di Lamalaka.

Bagaimana pendapat Anda menyikapi kemacetan yang terjadi?

Atas terjadinya kemacetan tersebut, Bapak Bupati Bantaeng (Nurdin Abdullah) dan segenap Tim DR Community menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng serta Kabupaten/Kota tetangga seperti Bulukumba, Jeneponto dan lain-lain. Termasuk mereka yang hendak lewat maupun yang memang sengaja mengunjungi Bonthain untuk menikmati keindahan dan kebersihan Bonthain.

Kehadiran masyarakat Kabupaten Bantaeng pada Kampanye yang berlangsung sejak pukul 09:00 Wita tadi pagi merupakan bentuk dukungan penuh terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng pilihannya. Dititipkan harapan yang begitu besar kepada NURYASIN, agar Bonthain semakin berkembang. Saya bangga punya The DR (The Doctor) pak. Beliau mampu menyulapnya jadi indah, bersih dan terkenal karena Bonthain punya Rest Area Pantai Marina, Anjungan Pantai Seruni, Kebun Strawbberry, Rusunawa dan lain-lain. OPPOKI...!!! Yel-yel yang tidak henti-hentinya diteriakkan bersama acungan METAL para simpatisan.

Diungkapkan pula Daeng DR setibanya di Kediaman The DR dalam rangkaian kampanye yang berlangsung sampai pukul 15:00 Wita. Bahwa dengan mengedepankan jiwa bermasyarakat, NURYASIN akan mampu membawa Kabupaten Bantaeng menjadi lebih baik sebagai kota terpandang di Sulawesi Selatan pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Banjir 3 Jari-1

Banjir 3 Jari-2

Banjir 3 Jari-3

Banjir 3 Jari-4

Banjir 3 Jari-5

Banjir 3 Jari-6

Banjir 3 Jari-7

Banjir 3 Jari-8

Banjir 3 Jari-9

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks