blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Saturday, January 26, 2013

Jokowi dan BONTHAIN

Jokowi dan BONTHAIN
Didambakan sebagai idola seluruh masyarakat pada semua tingkatan hingga kalangan bawah. Popularitas Jokowi langsung melejit bak artis lagi naik daun. Kesehariannya lebih banyak diisi dengan mengunjungi masyarakatnya sebagai bentuk perhatian penuh seorang pemimpin untuk menampung tiap masukan dan saran yang diharapkan memunculkan ide-ide kreatif ke arah peningkatan pembangunan yang lebih baik. Jokowi bukanlah pemimpin biasa, pribadinya adalah sebuah pencerminan masyarakat berbalut status pemimpin yang berharap kemajuan.

Bukan hanya Jakarta yang memiliki Jokowi, Indonesia Timur pun punya Jokowi. Sosok yang sama dimiliki seorang H. M. Nurdin Abdullah. Menilik masa jabatan dari keduanya, The Doctor (sapaan Nurdin Abdullah) lebih awal dibandingkan Jokowi. Perbedaannya pada tingkatan kawasan yang lebih kompleks, yang mana Jakarta merupakan kiblatnya Merah Putih. Sementara BONTHAIN hanyalah sebuah kota kecil yang jauh dari kota Metropolitan dan tersembunyi selama ratusan tahun silam. BONTHAIN muncul ke permukaan sejak tahun 2008 di bawah kepemimpinan Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr bersama sekutunya Drs. H. A. Asli Mustadjab.

Tidak berbeda, Nurdin Abdullah pun punya kebiasaan yang sama dengan Jokowi. Keduanya sama-sama berasal dari kalangan Businessman. Hal ini menjadi dasar penggambaran karakter pemimpin dalam mengarahkan daerah kekuasaannya melalui ide kreatif yang pastinya berbeda dengan karakter pemimpin lainnya. Karenanya, Nurdin dan Jokowi patut disejajarkan dalam berbagai hal. Kepeduliaannya terhadap masyarakat yang amat tinggi ditunjukkan melalui kunjungan kerjanya, sekaligus sebagai upaya efektif untuk mendengar rintihan rakyatnya di luar dari agenda Musrembang tiap tahunnya.

Dalam pengaplikasiannya, Nurdin Abdullah pada pekan terakhir bulan Januari 2013 ini, kembali melakukan kunjungan ke sejumlah sudut kota hingga desa di BONTHAIN. Memulai aktifitasnya, Nurdin Abdullah dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng (Lies Fachruddin) bersama-sama dengan komunitas Bike to Work (B2W) gowes BONTHAIN dengan mengendarai sepeda.

Di Kawasan Reklamasi Pantai Seruni Bantaeng, Nurdin melakukan Senam Pagi bersama para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Kemudian bersama-sama para Kepala SKPD memantau perkembangan pembangunan Anjungan Pantai Seruni BONTHAIN. "Saat ini anjungan sudah dapat dinikmati sebagai sarana rekreasi alternatif oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa dipungut biaya. Tingkat kunjungan terus meningkat setiap harinya, baik dari penduduk BONTHAIN maupun dari Bulukumba dan Jeneponto. Beberapa pekan terakhir ini, malah pengunjungnya meluas hingga Kabupaten/Kota lainnya. Tentunya, hal ini akan turut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Masyarakat BONTHAIN, khususnya pedagang dan pengusaha ikut merasakan manfaatnya." Demikian disampaikan Bupati Bantaeng.

Nurdin Abdullah menambahkan, "Pengunjung di lokasi Anjungan Pantai Seruni BONTHAIN butuh fasilitas memadai agar mereka lebih betah berjam-jam menikmati pemandangan yang indah di kawasan ini. Bayangkan saja, ketika Anda menoleh ke Utara, nampak Gunung Lompobattang yang membentang luas menaungi kota ini. Lalu di si sisi Selatan, lautan nan luas dapat anda saksikan secara gratis. Sepintas pemandangan ini biasa, namun coba cermati, 5 tahun yang lalu pemandangan seperti ini belum bisa ditemui. Siapkan kamera Anda, Sunset di sore hari menjadi puncak penyaksian indahnya kawasan ini. Ke depannya, kami berharap di Anjungan ini dapat diisi dengan berbagai hiburan. Sehingga pengunjung akan semakin betah dan rindu untuk datang kembali ke BONTHAIN. Kehadiran pengunjung merupakan rezeki bagi pemilik Cafe atau pun pemilik usaha hiburan lainnya. Satu hal yang penting, semua elemen menyatu mengembangkan BONTHAIN, karena apa yang Anda lihat saat ini adalah buah karya dari kerja keras semua pihak."

Beranjak dari Anjungan Pantai Seruni, Nurdin Abdullah bersama rombongan memantau beberapa fasilias olah raga di BONTHAIN. Dalam kesempatannya, Pusat Olah Raga Futsal yang berada di bilangan Pa'bineang menjadi persinggahan lebih lama dari fasilitas lainnya. Nurdin Abdullah mengajak beberapa orang untuk menguji lapangan futsal tersebut. Fasilitas ini merupakan salah satu gelanggang yang dipersiapkan untuk menyukseskan event terbesar di Sulawesi Selatan, yakni Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) XV yang dipusatkan di BONTHAIN pada tahun 2014 mendatang.

Berlanjut menyapa masyarakatnya, Nurdin Abdullah dan Lies Fachruddin mampir di Warkop Monginsidi di bilangan Be'lang Barat. Berdatangan dan singgah di lokasi tersebut, tokoh-tokoh masyarakat maupun masyarakat umum lainnya. Keluh kesah maupun masukan disampaikan langsung kepada pemimpinnya dalam bahasa lugas dan sederhana. Minum kopi bersama Bupati Bantaeng ibarat curhat kepada seorang teman. Sembari menikmati hidangan, Nurdin Abdullah kembali menegaskan "Saya bersama jajaran Pemerintahan akan selalu berusaha memajukan BONTHAIN. Masukan yang datangnya dari masyarakat akan senatiasa diselaraskan dengan kebijakan pembangunan. Semua yang telah dinikmati saat ini, harus kita jaga dengan baik. Menjaga yang baik-baik itu amatlah penting. Saya yakin, tidak seorang pun di BONTHAIN yang mau kota ini kembali terpuruk ke masa lalu. Kita harus terus beranjak dan maju. Kebangaan kota ini adalah bagian dari kepuasaan saya secara pribadi."

Jokowi dan BONTHAIN-1 Jokowi dan BONTHAIN-2 Jokowi dan BONTHAIN-3 Jokowi dan BONTHAIN-4 Jokowi dan BONTHAIN-5

9 comments:

obat alzheimer tradisional said...

pak Jokowi memang sosok pemimpin yang dicari" selama ini, beliau sosok pemimpin yang pertama terjun langsung kepada kalangan masyarakat di kesehariannya

obat ambeien tradisional said...

saya akan mendukung pak Jokowi bial beliau mencalonkan diri untuk menjadi seorang pemimpin negara (Presiden) karena beliau sosok pemimipin yang bertanggung jawab akan tugasnya dan buakn hanya bisanya menyuruh bawahannya, dalam kesehariannya pun beliau terjun langsung ke TKP guna memperbaiki kehidupan masyarakatnya

cara mengobati tbc said...

pak jokowi merupakan sosok pemimpin yang didambakan oleh semua warga Jakarta

obat tradisional epilepsi said...

pak jokowi memiliki ide-ide kreatif yang mampu mensejahterakan rakyatnya

Obat Tradisional Penyakit Gagal Ginjal said...

pak jokowi memang banyak memberi inspirasi buat orang lain..

Obat Tradisional Penyakit Kanker Prostat said...

cuma pak jokowi yang saya tahu pemimpin yang benar-benar menjalankan kewajibannya..

Obat Penyakit Kanker Otak said...

menjadi pemimpin seperti jokowi memang harus kita contohi, karena Jokowi memang sangat aktif dalam segala hal kepentingan rakyatnya .

Ahmad Syukur said...

I love Bhontaink

judi bola online said...

keren banget pengembangan yang ada di pemikiran pasangan pak jokowi,,, pak jokowi Mantap dagh agh,,,terimakasih pak

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks