blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Saturday, November 30, 2013

Lomba Cipta Menu

POR Pelajar VIII 2014
Tinggal menghitung hari, Bonthain tiba di usia yang ke-759 tahun. Berbagai kegiatan dilaksanakan guna menyemarakkan Hari Jadi Bantaeng yang jatuh pada tanggal 7 bulan Desember setiap tahunnya. Merupakan moment yang ditunggu-tunggu segenap masyarakat Kabupaten Bantaeng selama setahun. Mengingat bahwa kegiatan yang dilaksanakan terbilang banyak jumlahnya dan intens selama kurang lebih sebulan penuh, sebelum puncak Hari Jadi tiba. Antara lain berupa lomba dan pertandingan olah raga, seni, budaya, karnaval dan sebagainya.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng turut ambil bagian berpartisipasi menyemarakkan Hari Jadi Bantaeng ke-759. Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-85 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2013. PKK Kabupaten Bantaeng yang selama ini giat memberikan pelatihan/kursus pembuatan makanan dan minuman, sudah saatnya mengadakan Lomba Cipta Menu. Lomba ini mengusung tema, Bahan Olahan Ikan dan Pangan Lokal. Hal ini sejalan dengan tujuan Gerakan PKK yakni memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan. Demikian diungkapkan Ibu Lies Fachruddin (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng).

Dalam kesempatan tersebut, Lies Fachruddin berharap kepada seluruh komponen Ibu-ibu agar dapat lebih kreatif menciptakan menu-menu baru yang bernilai cita rasa tinggi dan mampu diterima oleh semua kalangan. Terkhusus dalam menyikapi Bantaeng yang tidak henti-hentinya kedatangan tamu, baik dari dalam maupun luar negeri. Kita harus menyediakan area kuliner yang lebih luas dan lebih nyaman, agar para tamu dapat tinggal lebih lama di Bantaeng, tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung selama sehari (Red. : 30 Nopember 2013), bertempat di Tribun Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng. Peserta terdiri dari :
  • Dharma Wanita lingkup SKPD se-Kabupaten Bantaeng
  • Usaha Kecil dan Menengah se-Kabupaten Bantaeng
  • Masyarakat Umum se-Kabupaten Bantaeng yang diwadahi oleh pihak Kecamatan
Juri yang dipercayakan pada Lomba Cipta Menu kali ini berasal dari berbagai latar belakang keilmuan, antara lain Kepariwisataan dan Tata Boga. Bersama Tim Juri, Lies Fachruddin berkeliling pada tiap stand guna melihat dan mencicipi langsung masakan dan minuman hasil kreasi peserta. Meski dalam skala lomba, pihak Panitia tetap memberikan masukan dan nasehat perbaikan kepada peserta terkait menu yang ditampilkan.

Lomba Cipta Menu-1 Lomba Cipta Menu-2 Lomba Cipta Menu-3 Lomba Cipta Menu-4 Lomba Cipta Menu-5

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks