blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Monday, November 15, 2010

CPNS 2010 Bonthain

CPNS 2010 Bonthain-1
Menyongsong Hari Jadi Bantaeng yang ke-756, banyak kegiatan dilaksanakan di Bantaeng. Tak pelak, seluruh lapisan masyarakat ikut berperan serta dalam menyukseskan perayaan besar kota Butta Toa (Tanah Tua/Kota Tua) ini. Adapun puncak perayaannya jatuh pada tanggal 7 Desember 2010 mendatang.

Di sisi lain ribuan muda-mudi dari Bonthain maupun kota lainnya di sekitar Bonthain, sejak pagi hari ini mulai memadati Bonthain, khususnya Kantor BKD Kab. Bantaeng dab Kantor Pos Bantaeng. Meski kegiatan ini tidak begitu erat kaitannya dengan Hari Jadi Bantaeng. Namun, kiranya kehadiran muda-muda ini turut menyemarakkan suasana menjelang Hari Jadi Bantaeng ke-756. Bahkan menjadi ajang silaturahim sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Qurban yang Insya Allah jatuh pada Hari Kamis, 17 Nopember 2010 (berdasarkan Kalender Nasional).

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang nantinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) disibukkan dengan segala urusan administrasi sebagai kelengkapan berkas pendaftaran, khususnya di Kabupaten Bantaeng. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantaeng mengumumkan Pendaftaran CPNS Formasi Tahun 2010 secara resmi melalui Surat yang ditandatangani Drs. Zainuddin, M.Si (Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng) dengan Nomor 709/BKD/2010 Tanggal 13 Nopember 2010. Berdasar pada surat ini, Tim Bonthain segera mempublikasikannya melalui Blog yang amat sederhana ini demi kepentingan muda-mudi maupun kaum tua yang berkeinginan mengadu peruntungan sebagai CPNS/PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Pada dasarnya informasi ini telah merebak dimana-mana sejak seminggu lalu. Namun Admin Bonthain menunggu pengumuman resmi dari BKD sebelum ON AIR dan dinikmati penghuni dunia maya. Dengan demikian setiap informasi yang diposting pada blog ini memiliki sumber yang dapat dipercaya dan dibuktikan berdasarkan arsip Tim Bonthain.

CPNS 2010 Bonthain-2
Setelah membahas perihal posting dan dasar posting, AMBAE/AYO/MARI membahas lebih jauh perihal CPNS/PNS Formasi Tahun 2010 di Kabupaten Bantaeng. Lagi-lagi berdasarkan surat resmi dari BKD Bonthain, berikut disajikan informasi lengkap formasi dimaksud.



Berkenaan dengan persyaratan yang ditentukan, beberapa hal penting harus diperhatikan calon pendaftar yakni :
A. Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS Calon/Anggota TNI/POLRI.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  6. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan.
  7. Berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani.
  8. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus
  1. Setiap lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp 6.000,-. Diajukan kepada Bapak Bupati Bantaeng dengan mencantumkan jenis formasi jabatan yang akan dilamar dengan melampirkan :
    • Foto Copy Sah Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang telah dilegalisir/disahkan oleh pejabat yang berwenang sesuai PP No. 11 Tahun 2002.
    • Foto Copy Sah Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir.
    • Pas Photo Berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
  2. Bagi pelamar berpendidikan S2, S1, DIII dan DII, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75.
  3. Bagi pelamar berpendidikan SMU/SMK sederajat untuk formasi jabatan Pemadam Kebakaran memiliki standar nilai rata-rata 7 (tujuh) dan harus memiliki Sertifikat Diklat Pemadam.
  4. Syarat usia pelamar :
    Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 31 Desember 2010 dan/atau 40 (empat puluh) tahun per 31 Desember 2010, harus memiliki pengalaman kerja pada instansi Pemerintah atau Lembaga Swasta yuang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 secara terus-menerus hingga saat ini atau selama 13 tahun masa kerja.

C. TATA CARA PEMASUKAN BERKAS
  1. Berkas lamaran disusun rapi sesuai urutan (angka 1 Persyaratan Khusus) di atas dimasukkan dalam Snelhecter Plastic (Business File) ditulis Nama, Alamat, Nomor Handphone, Nama Jabatan yang diinginkan dan Pendidikan Terakhir dengan huruf BALOK/KAPITAL.
  2. Warna Map Snelhecter Plastic yakni :
    • BIRU untuk Tenaga Guru.
    • KUNING untuk Tenaga Kesehatan.
    • HIJAU untuk Tenaga Tekhnis.


    Format Penulisan Sampul Map Dalam Lamaran CPNS/CPNSD/PNS Bantaeng
  3. Selanjutnya berkas kelengkapan lamaran dimasukkan dalam AMPLOP BESAR WARNA COKELAT yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi CPNSD Kabupaten Bantaeng Tahun 2010. Pada bagian sudut kiri atas amplop dituliskan Nama, Alamat Lengkap, Pendidikan dan Kode Berkas. Pada sudut kanan bawah ditulis Yt. Ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Bantaeng Tahun 2010


  4. Format Penulisan Sampul Map Luar Lamaran CPNS/CPNSD/PNS Bantaeng
  5. Pemasukan berkas lamaran dilaskanakan setiap hari kerja mulai tanggal 15-19 Nopember 2010 dan hanya diterima di Kantor Pos Bantaeng mulai pukul 08.00-16.00 WITA.


CPNS 2010 Bonthain-2
Kelengkapan berkas dapat diperoleh di :
Kantor Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Bantaeng
Jl. Merpati No. 4 Bantaeng
Telp. 0413-21019
92411

16 comments:

Skydrugz said...

info yg dicari2 sama org yg mau jadi pegawai nih :D

BinTa said...

info bagus

Rifki Fauzi said...

hallo teman,

saya mau minta tolong nich... Boleh nggak..???
Begini...saya kan sekarang sedang mengikuti sebuah kompetisi blog.
Nah, saya butuh support dari teman agar bisa menang,
untuk memberikan komentar pada artikel saya di :
http://rifkifauzi.blogdetik.com/index.php/2010/11/dari-internet-sehat-jadi-hebat-dari-dunia-maya-jadi-nyata/

TERIMA KASIH BANYAK

salam teman blog,
Rifki Fauzi
(weowe.blogspot.com)

gantarangkeke said...

Lo kok tidak ada Syarat yang membatasi bukan putra daerah, padahal Kelulusan PNS yang bukan asal Bantaeng hanya akan menyebabkan kerugian anggaran, karena mereka selalu mencari alasan untuk pindah tempat. Coba bayangkan kalau ada orang makasar dan lolos di Bantaeng sementara keluarganya di Makassar, pastimi tdk fokus dengan tugas kedinasan karena dikepalanya memikirkan keluarganya. Putra Bantaeng

accy laga said...

sukses bt semua CPNS Bantaeng,,

rahmat yudhistira said...

salam kenal...

harto said...

pasti banyak yang berminat niiih....

Bonthain said...

@Skydrugz...
@BinTa...
info seperti ini patut dipedomani bagi Calon Pendaftar, kiranya pendaftaran tiap tahun tidak jauh beda syarat-syaratnya. semoga membantu info di atas.

@Rifki Fauzi...
kunjungan dan komentar telah dicantumkan pd blog sobat, sukses ya.semoga menang

@gantarangkeke...
betul yang anda katakan sob
dari info yang dihimpun, banyak orang luar LULUS
berkenaan dgn ini, silakan konfirmasi ke Pemda agar lebih jelas

@accy laga...
sukses sll

@rahmat yudhistira...
salam kenal balik

@harto...
pendaftarnya minta ampun, ribuan orang

bolehngeblog said...

kunjungan balik...trims dah pernah berkunjung ke blog saya...sering2 aja berkomentar di blog saya biar saya pun sering berkunjung ke teman2 yang pernah berkomentar di blog saya (promosi, hehehe)

attayaya_seal said...

begityu banyak para pelamar cpns
semoga mereka dapat dioterima secara murni

Bonthain said...

@bolehngeblog...
hehehe
sama2 sob, betul itu saling mengunjungi sesama Blogger. pengennya tiap saat tp krn kesibukan lainnya jg menanti.kapan2 kesana lg sob

@attayaya_seal...
minta ampun banyaknya pendaftarna Atta, mencapai ribuan orang. bicara soal murni atau tidak. tuk tahun 2010 masih dikaji permasalahannya, krn sempat terdengar sedikit kendala dlm proses prekrutan CPNS 2010 Bonthain. salah satu Artikel per-tgl 20-12-10 dgn title : "Bupati Investigasi Oknum BKD" di Portal "Fajar Metro News", kiranya dapat mengantar Atta ke perihal tsb.

Download Anime Free said...

wah sayang di daerah surabaya jg telat saya ikut-y...

Bonthain said...

@Download Anime Free...
mg2 taon ini nda' telat
bersama2 teman2 laenx
ikut dlm kompetisi CPNS

new car prices said...

i feel very lucky can find this page..
finally i find something that i want to know..
thank you for this usefull informations..

Bonthain said...

@new car prices...
thanks for your visiting

Sri Agustina said...

(SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks