blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sunday, April 4, 2010

Study Flowers to Lembang

Camat Ulu Ere (H. Asri) bersama rombongan mengunjungi Lembang-Jawa Barat untuk belajar menata bunga. Kunjungan ke Lembang dilakukan karena kemiripan iklim antara kedua tempat. Mereka di Lembang untuk mengadopsi kondisi yang ada di daerah tersebut, termasuk penataan kota dan tanaman hiasnya. Ketika dilantik 17 Maret 2010, H. Asri mendapat tugas khusus pengembangan tanaman hias.

Mengingat Kecamatan Ulu Ere dijadikan kawasan Agrowisata. Selain strawberry dan apel yang sudah lebih dulu dikembangkan di wilayahnya, kini juga dikembangkan bunga jenis Krissan. Untuk pengembangan bunga tersebut, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bantaeng sudah melakukan kerja sama dengan Koya Garden Makassar untuk pemasarannya.

Agar penataan wilayah Kecamatan yang berada di kaki Gunung Lompobattang tersebut tertata, Camat Ulu Ere berupaya mengadopsi pengembangan tanaman hias di Jawa Barat. Selain ke Lembang, mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang didampingi Kabid. Hortikultura Dinas Pertanian dan Peternakan Kabaupaten Bantaeng (Ir. H. Suaib) juga mengunjungi PT. Alam Bunga Nusantara, perusahaan yang mengembangkan berbagai jenis bunga untuk kepentingan ekspor ke mancanegara.

Saya belajar banyak tentang pengembangan kota dan penataan taman, ujarnya seraya berharap, dari kunjungan ini bisa diterapkan di Ulu Ere. Sehingga kerja sama dengan perusahaan bunga bisa lebih dikembangkan. Salah satu yang perlu dilakukan untuk menunjang budidaya, jelas H. Asri yang juga mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng itu, bahwa perlu ada peralatan penunjang seperti Green House yang memenuhi standar. Selain itu, perlu ada bapak angkat seperti yang dilakukan petani bunga di Lembang. Petani Lembang hanya menanam dan merawat, sedang bapak angkat memiliki pasar di berbagai daerah, urainya.

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks