blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Monday, March 1, 2010

ULaMM choose Bonthain as the Base

Keberadaan Bonthain kini patut diperhitungkan di mata para pelaku ekonomi. Demikian disampaikan Unit Manager ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro) yang dilaunching hari ini di Bonthain. ULaMM merupakan salah satu Unit Layanan milik PNM (Permodalan Nasional Madani). PNM sendiri dikenal sebagai salah satu Perusahaan Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Bantuan Modal untuk Usaha Kecil dan Menengah.

Menurut Unit Manager ULaMM yang kerap disapa bang ANTO, Bonthain dipilih sebagai Base Camp berdasarkan pertimbangan yang matang. Berbagai survey telah dilakukan pihak Management di pusat (Jakarta), sehingga kota Butta Toa dijadikan pilihan utama dari beberapa kota lainnya yang kami usulkan. Kembali beliau mengungkapkan kepada Ambae.exe yang telah akrab lebih awal sejak survey daerah sementara dilakukan. Kami mengusulkan beberapa kota, yakni Maros, Bulukumba, Sinjai dan Bantaeng. Namun, oleh kantor pusat PNM di Jakarta dengan penuh percaya diri dan keyakinan yang lebih memilih Bantaeng atau lazim disebut Bonthain sebagai pusat kegiatan kami di Sulawesi Selatan. Sedangkan ketiga daerah lainnya akan menjadi daerah pendamping dari Bonthain.

Alasan PNM yang memposisikan Bonthain pada status tersebut antara lain dengan melihat potensi yang ada. Potensi berupa tingkat perekonomian yang luar biasa pada skop daerah terkecil di Propinsi Sulawesi Selatan. Luas wilayah ternyata tidak membuat Bonthain menutup diri dengan kemajuan ekonomi yang disandangnya. Sebut saja berbagai Mega Proyek yang lagi gencar-gencarnya dibangun di kota ini, seperti Bonthain Beach Hotel, Industri Pengolahan Ikan, RSUD Prof. DR. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng, Pabrik Infus, Depot LPG, Pelabuhan dan lain sebagainya.

Keberadaan industri dan usaha berskala besar tersebut tanpa disadari masyarakat, ternyata telah memacu tingkat keinginan masyarakat Bonthain untuk membuka usaha lainnya yang mengikuti perkembangan yang ada. Usaha Kecil Menengah yang lagi gencar-gencarnya lahir dan tumbuh di Bonthain antara lain Usaha berbasis Teknologi/Internet (Provider Cellular, Warnet, iCafe, Hotspot, Kopinet dll), Restaurant, Perumahan, Perbengkelan, Pertanian/Perkebunan, Jasa Catering, Pariwisata, Swalayan/Mini Market dan masih banyak lagi.

Sepertinya masyarakat semakin tahu dan paham akan apa yang akan terjadi selanjutnya di kota ini. Sehingga sejak sekarang mesti diikuti perkembangan tersebut di kelas bawah hingga menengah. Hal ini menjadi faktor utama komandan di pusat memilih Bonthain sebagai Base. Mengulang kata-kata Pimpinan Utama PNM di pusat, bang ANTO berucap seperti ini :

Kemajuan seperti itu mesti diikuti secepatnya sebelum terlanjur jauh. Kita jangan bermain belakangan, namun raihlah kesempatan yang ada saat ini sebagai motivasi untuk mengejarnya. Mengejar tidak berarti harus menyamainya, melainkan mengisi kekosongan pada sisi lainnya.

Nah...rekan BLOGGER, seperti diungkapkan sebelumnya oleh Tim Bonthain yang mendapat amanah dari Ambae.exe untuk mempublikasikan ini ke segenap penghuni dunia maya. ULaMM dibawah naungan PNM, bergerak di bidang bantuan Modal. Kehadirannya di Bonthain dan wilayah sekitarnya seperti Bulukumba di bagian Timur dan Jeneponto di bagian Barat, menyediakan kredit Modal Usaha bagi Usaha Kecil dan Menengah. Dengan suku bunga ringan, ULaMM menjanjikan proses cepat dalam pelayanan penyaluran dana kepada masyarakat.

Anto menyampaikan bahwa calon Debitur akan dilayani dalam waktu relatif cepat hingga dananya cair. Waktu yang dibutuhkan berkisar antara 3 s/d 5 hari. Proses begitu cepat dengan kemajuan teknologi saat ini. Namun, beliau menambahkan bahwa pelayanan secepat itu berlaku bagi pengusaha yang benar-benar memiliki usaha berjalan bukan fiktif dan sekedar cerita belaka. Mengingat ini berhubungan erat dengan Money, kita akan dihadapkan pada proses pengembalian dana nantinya. Bagi debitur dengan usaha berjalan, tentunya akan mudah mengembalikannya. Sementara bilamana usahanya fiktif belaka, yang repot nantinya adalah pihak Kreditur, tuturnya.

Rekan Blogger yang berminat memajukan usahanya baik Usaha Kecil maupun Menengah
dapat menghubungi Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM)

Kantor Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM)
Jl. Kompleks Pasar Baru Bantaeng
Telepon 0413-23060
HP. 085 242 275 074
(An. Jaya)

12 comments:

Wawan said...

Maju terus u/ Bonthain.!!

Semoga akan tetap jaya di masa yg akn dtng!

Eldizar Noer said...

Suatu peluang untuk pengembangan pelaku usaha mikro di Butta Toa untuk meningkatkan bidang usahanya, maju terus Bonthain ku !

muhammad zakariah said...

wew.. semangat sob.. moga sukses.. :D

Syahrul Bayan said...

Peluang..Harus dimanfaatkan dengan baik.

Iwan Setiawan said...

Wah, mudah-mudahan semakin sukses dan maju :)

Bunglon Blog said...

wah mantap ne sob, maju terus yach..biar sejahtera semua, sukses slalu sobat!

tomo said...

Aku doakan akan semakin baik dan sukse di masa yang akan datang

RCA 102,5 FM said...

BERITAMU KAMI SHARE YA SOBAT?

attayaya said...

kredit mikro ini yg harus diperbanyak di daerah2

Bonthain said...

@Wawan...
@Eldizar Noer...
@muhammad zakariah...
@Syahrul Bayan...
@Iwan Setiawan...
@Bunglon Blog...
@tomo...
@RCA 102,5 FM...
@attayaya...
ma kasih kunjungan rekan2 Blogger
jg atas tiap do'a n' hrapan tuk Bonthain

@RCA 102,5 FM...
silakan sobat

hangeng said...

Since pandora Jewelry gold accessories are trendy, stock up on golden hoop pandora sale earrings, long necklaces with fashionable pendants, and pandora charms rings with prominent centerpieces. cheap pandora charms Women’s accessories make your personality and creativity shine. pandora charms sale Update your look and pay attention to what you want your pandora charms 2010 look to be. Express yourself and put your personal discount pandora charms style to the fore through these catchy accessories and fashion finds. pandora charm They spice up any dress and give you that radiant glow.Costume Jewelry.Pieces of costume jewelry really fashion forward pieces that can make you stand out. They are beautifully crafted with stones pandora sale charms of different kinds, beads of various colors, and fashion forward styles. Costume jewelry may look a little too much when paired with a dress that already stands out. In order to balance the look, make sure to wear one with a simple dress or top.Handbags are charm bracelet pandora every woman’s best friend. Functional and aesthetically appealing, these fashion accessories come in different styles these days. Don’t just go for the generic black leather bag.

Bonthain said...

@hangeng...
yop thankss

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks