blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Saturday, June 20, 2015

Walikota Bau-bau Minta Jurus Bupati dalam Memajukan Bantaeng

Walikota Bau-bau Minta Jurus Bupati dalam Memajukan Bantaeng
Salah satu daerah di Propinsi Sulawesi Tenggara, yakni Kota Bau-bau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng. Dalam kunjungannya, dipimpin Walikota Bau-bau (Drs. H. A. S. Thamrin, MH). Bersama rombongan, turut serta Ketua DPRD Kota Bau-bau (Roslina Rahim) dan beberapa Anggota DPRD serta Kepala SKPD Kota Bau-bau.

Rombongan diterima Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Bantaeng (Hj. Liestiaty F. Nurdin). Dimana telah disiapkan penyambutan yang hangat di Tribun Pantai Seruni Bantaeng. Rombongan disajikan menu makan malam khas Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini dihadiri pula Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (H. Abdul Gani), Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Muhammad Hero), Asisten II Bidang Ekbang Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Syamsul Suli), Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin) dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyambut baik kunjungan yang dilakukan Walikota, Ketua dan DPRD Kota Bau-bau. H. M. Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, "Walikota Bau-bau bukanlah orang asing di Sulawesi Selatan, karena beliau pernah menjadi Kepala Kantor Wilayah BPN Prop. SulSel dan juga memiliki darah asli SulSel. Tentu saja beliau sangat mengetahui kondisi Kabupaten Bantaeng sejak dulu." ungkap Nurdin.

Bau-bau yang awalnya merupakan pusat Kerajaan Buton ini mengirim sejumlah pejabatnya untuk belajar di Kabupaten Bantaeng. Hal ini terungkap saat Walikota Bau-bau menyampaikan sambutannya. Dirinya mengaku baru 2 tahun memimpin Kota Bau-bau. Dan sangat terobsesi terhadap kemajuan daerah yang berada di selatan SulSel ini.

Walikota Bau-bau menggambarkan bahwa Kabupaten Bantaeng pada tahun 2008 belum seperti ini. "Waktu saya menjadi Kanwil di SulSel, Bantaeng belum seperti ini." tuturnya

Masih dengan Walikota, "Banyak hal-hal yang perlu kami adopsi. Olehnya itu saya minta pak Bupati diajari jurus-jurusnya. Bagaimana Bantaeng bisa hebat seperti ini."

Dirinya menghimbau beberapa hal kepada seluruh Kepala SKPD dan Anggota DPRD Kota Bau-bau yang hadir bersamanya di Bantaeng. Harapan terbesarnya kepada seluruh stakeholder untuk dapat membangun kebersamaan. Termasuk DPRD dan SKPD dapat bersinergi dalam mengawal pembangunan di daerahnya.

Pada kesempatan tersebut, seluruh rombongan dari Kota Bau-bau didampingi Bupati Bantaeng berkesempatan meninjau Anjungan Pantai Seruni Bantaeng yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Bantaeng. Dimana kerap dijadikan tempat berfoto sebagai bukti sekaligus kenang-kenangan pernah berkunjung ke daerah ini.

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks