blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Friday, June 19, 2015

Seleksi Terbuka Sekda Bantaeng

Seleksi Terbuka Sekda Bantaeng
Masa jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (H. Abdul Gani) hampir berakhir pada tahun 2015 ini. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Bantaeng segera melakukan seleksi calon Sekda.

Beberapa tahapan harus dilalui para calon. Termasuk presentase makalah masing-masing kandidat. Presentase berlangsung alot di Balai Kartini Bantaeng pada tanggal 13 Juni 2015 lalu.

Masing-masing kandidat mendapat kesempatan ± 1 jam untuk memaparkan makalahnya. Sekaligus menjawab setiap pertanyaan dari Tim Seleksi yang dipimpin Prof. DR. Gagaring Pagalung, M.Si (Dekan/Guru Besar Fakultas Ekonomi UNHAS Makassar selaku Ketua Tim Seleksi).

Sebanyak 7 kandidat calon Sekda, yakni Drs. Abd. Wahab, M.Si (Kepala Bappeda Kabupaten Bantaeng), Ir. Akil Resa, M.BA, M.Si (Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bantaeng), Ir. Andi Baso Fahrir, MM (Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Bantaeng), H. Muhammad Amri Pakkanna, SH, MH (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantaeng), H. Hartawan Zainuddin, SH, MH (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng), Ir. Meyriyani Madjid, M.Si (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bantaeng) dan Syamsul Suli, SE, MM (Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembagunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng).

Merupakan kali kedua dilakukan seleksi Sekda di Kabupaten Bantaeng dengan melibatkan Tim Seleksi independen. Tim Seleksi melakukan assestment terhadap beberapa calon yang mendaftar. Selanjutnya diuji melalui tahapan demi demi tahapan.

Dari 7 (tujuh) orang kandidat saat ini, akan mengerucut menjadi 3 orang. Lalu ketiga kandidat diusulkan pada tingkat Propinsi untuk ditetapkan satu nama sebagai calon Sekretaris Daerah terpilih. Adapun hasil penilaian dari Tim Seleksi akan menjadi pertimbangan dalam penetapan calon terpilih nantinya.

Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr (Bupati Bantaeng) berharap melalui Seleksi Sekda ini lahir seorang Sekda yang betul-betul sesuai harapan ASN. "Kita melakukan hal seperti ini, agar betul-betul kita semua bisa menyaksikan secara terbuka. Dan nantinya apa yang kita putuskan, semoga sesuai harapan kita semua." tuturnya

Masih dengan Bupati Bantaeng, "Selama 7 tahun kita bersama membangun Bantaeng, mampu kita bangun transparansi dan keterbukaan. Makanya kita harap akan terpilih yang terbaik oleh Tim Seleksi. Saya yakin tim ini merupakan sebuah aset bangsa yang tentunya sangat capable menjadi Tim Seleksi." tambahnya.

Presentase makalah dimaksudkan untuk memaparkan Visi dan Misi calon yang akan menjadi program prioritas ketika terpilih sebagai Sekretaris Daerah nantinya. Menjadi bagian uji kompetensi masing-masing calon di depan Tim Seleksi dan disaksikan berbagai kalangan, mulai dari pejabat Pemerintahan, akademisi, lembaga masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur masyarakat lainnya. Balai Kartini, tempat dilaksanakannya seleksi terbuka ini menjadi saksi transparansi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam memilih calon Sekda yang diharapkan mampu mengawal kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng.

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks