blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Friday, June 19, 2015

Bantaeng Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bantaeng Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Hari lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, juga diperingati di Kabupaten Bantaeng. Ditandai dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan dihadiri ribuan Pegawai Negeri Sipil.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (H. Abdul Gani), Kapolres Bantaeng (Kurniawan Affandi), Dandim 1410 Bantaeng (Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2015.), Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin), Ketua DWP Kabupaten Bantaeng (Hj. Nuraeni Gani) dan para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng

Upacara yang berlangsung di Alun-alun Pantai Seruni Bantaeng ini dirangkaikan pula dengan Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 setiap bulannya. Praktis Hari Lingkungan Hidup Sedunia baru diperingati hari ini.

Bertindak sebagai Pembina/Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Bantaeng (H. Muhammad Yasin) yang membacakan sambutan seragam Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia. "Peringatan Hari Lingkungan Hidup dunia bertujuan untuk menegaskan komitmen dan aksi pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup semua negara di dunia, yang telah menjadi kesepakatan dan gerakan bangsa-bangsa di dunia."

Badan Lingkungan Hidup Dunia atau United Nations Environment Programme (UNEP) menetapkan tema peringatan World Environmental Day tahun 2015 yaitu “Seven Billion Dreams, One Planet, Consume With Care”. Sementara di Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menetapkan tema “Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi”.

Usai upacara, Kapolres Bantaeng menyerahkan Piagam Penghargaan, Piala serta cinderamata kepada Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas partisipasi SDN No. 5 Lembang Cina dalam menjaga kebersihan dan penataan lingkungan. Tak hanya sekolah, kategori lainnya adalah instansi dan tokoh pemerhati lingkungan. Dimana dipilih 3 orang terbaik sebagai tokoh pemerhati lingkungan. Satu diantaranya merupakan pemilik Toko Fajar Mas (H. Adi) sebagai supplier bahan bangunan.

Di samping itu H. Muhammad Yasin menyerahkan pula Penghargaan kepada Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Hidup Daerah (Bapedalda) Kabupaten Bantaeng. Penghargaan berupa piala dari Kementerian Lingkungan Hidup RI ini didapatkan atas keberhasilan dalam menyusun laporan SLHD Terbaik Ekoregion Sulawesi dan Maluku. Piala diterima Kepala Bapedalda Kabupaten Bantaeng (H. Abdullah Taibe).

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks