blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Thursday, June 25, 2015

Pasar Ramadhan Bantu Penuhi Kebutuhan Berbuka Puasa Masyarakat Bantaeng

Pasar Ramadhan Bantu Penuhi Kebutuhan Berbuka Puasa Masyarakat Bantaeng
Pasar Ramadhan kembali digelar di Kabupaten Bantaeng. Dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini akan dilangsungkan selama bulan suci Ramadhan 1436 H. Dibuka secara resmi oleh Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Bantaeng (Hj. Liestiaty F. Nurdin).

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Hj. Liestiaty F. Nurdin. Pasar Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan di daerah ini. Dimana menghadirkan seluruh kebutuhan untuk berbuka puasa.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa apapun yang kita lakukan selama bulan suci Ramadhan ini, pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah Swt. Pasar Ramadhan ini merupakan sebuah wadah yang menyiapkan seluruh kebutuhan untuk berbuka puasa. Oleh karena itu, ini adalah momen yang sangat bagus sekali untuk bersama-sama melaksanakan ibadah puasa, sekaligus membantu masyarakat di sekitar kita.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (H. Abdul Gani), Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Muhammad Hero), Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Syamsul Suli), Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin), Ketua DWP Kabupaten Bantaeng (Hj. Nuraeni Gani) dan beberapa Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Juga hadir seluruh anggota TP. PKK, GOW dan DWP se-Kabupaten Bantaeng.

Masyarakat begitu antusias mengunjungi setiap stand yang disiapkan. Bertempat di salah satu sudut Pantai Seruni Bantaeng, sebagian besar stand diisi oleh para pedagang di Kabupaten Bantaeng. Mereka adalah pedagang yang tergabung ke dalam UKM dan IKM binaan TP. Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng. Sehingga benar-benar dijamin kebersihan dan higienis dari semua jenis makanan yang dijual.

Tak hanya takjil, seperti es buah, es pallu butung, pisang ijo, cendol, kue lapis dan sebaianya yang dijual para pedagang. Dapat pula dijumpai beraneka ragam kerajinan tangan hasil kreasi pengrajin seperti tas, dompet, kain dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama H. M Nurdin Abdullah dan Hj. Liestiaty F. Nurdin menyerahkan bantuan berupa modal usaha kepada para pedagang Pasar Ramadhan. Sebanyak 20 pedagang mendapat bantuan uang tunai yang nantinya diharapkan digunakan untuk menyiapkan segala kebutuhan masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut.

Rombongan yang dipimpin Bupati Bantaeng, selanjutnya meninjau secara langsung aktifitas Pasar Ramadhan. Berbagai dagangan diborong olehnya, sekaligus memberi semangat kepada para pedagang untuk menjaga kualitas maupun kebersihan dagangannya serta stand yang dikelolanya.

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks