blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Thursday, June 25, 2015

Jalin Sinergitas Melalui Buka Puasa Bersama Muballiq

Jalin Sinergitas Melalui Buka Puasa Bersama Muballiq
Sejumlah muballiq se-Kabupaten Bantaeng berkumpul di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng (21/06). Kehadiran para muballiq tersebut dalam rangka Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) yang menerima para muballiq, didampingi Wakil Bupati Bantaeng (H. Muhammad Yasin) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (H. Abdul Gani). Disamping itu hadir pula Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng (H. Anwar Abu Bakar), Asisten I Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Muhammad Hero), beberapa Kepala SKPD dan Camat.

Menjelang saat berbuka puasa, H. M. Nurdin Abdullah memberikan beberapa wejangan dan pencerahan di hadapan para muballiq. Menurutnya Indonesia akan hebat bisa dimulai dari Bantaeng. Pemerintah dan masyarakat bersama-sama membangun daerah ini demi kemaslahatan bangsa yang akan dinikmati generasi berikutnya.

"Olehnya itu, perlu kita memberikan pemahaman kepada masyarakat. Ditetapkannya Bantaeng melalui Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2015 sebagai salah satu kawasan industri strategis di luar Pulau Jawa telah memberi peluang sebesar-besarnya untuk kita maju. Bantaeng ini harus menjadi contoh bagi daerah lain untuk menjadikan Indonesia semakin hebat dan diakui dunia." tambah Nurdin.

Kegiatan ini digelar untuk memupuk persatuan serta kebersamaan antara Pemerintah dengan seluruh Muballiq dan Tokoh Agama di daerah ini. Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan terbangun sinergitas dalam mengubah dan menumbuh kembangkan mindset masyarakat untuk selalu taat beragama.

Terlebih lagi dalam mengisi bulan suci Ramadhan ini agar diisi dengan serangkaian kegiatan bernilai ibadah seperti puasa, Shalat Tarwih, Ceramah Islamiyah serta Safari Ramadhan ke beberapa Masjid di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng.

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks