blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Saturday, February 28, 2015

Hutan Desa Berlanjut, M. S. Kaban Turut Senang

Hutan Desa Berlanjut, M. S. Kaban Turut Senang
Bantaeng merupakan salah satu daerah di Indonesia yang merealisasikan Hutan Desa. Program yang menitik beratkan pengelolaan lahan hutan negara kepada masyarakat sekitar hutan, pada tahun 2009 dilaunching oleh Menteri Kehutanan Republik Indonesia ke-9 (Dr. H. Malem Sambat (MS) Kaban S.E., M.Si).

Wakil Bupati Bantaeng (H. Muhammad Yasin) dalam sambutannya lebih awal menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah), yang sedianya menerima langsung kedatangan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (M. S. Kaban). Namun, beliau masih berada di Jepang untuk beberapa kunjungan kerja. Antara lain menghadiri undangan resmi Gubernur dan Walikota Matsuyama Jepang.

Semoga pelaksanaan Pra Musyawarah Wilayah Partai Bulan Bintang di Kabupaten Bantaeng dapat berlangsung dengan lancar. Kami merasa terhormat dengan pemilihan Kabupaten Bantaeng dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud. Tambah mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bantaeng era kepemimpinan H. M. Nurdin Abdullah Periode 2008-2013.

Alhamdulillah, selama kurun waktu kurang lebih 6 tahun terakhir kepemimpinan Bupati Bantaeng, sebanyak 7 negara telah berkunjung menyaksikan Hutan Desa yang ada di Kabupaten Bantaeng. Hutan Desa memberikan manfaat yang besar terhadap peran aktif masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan. Ekosistem didalamnya lebih terjaga dan mampu mengurangi pengrusakan hutan demi keberlangsungan hidup manusia. Terima kasih kepada Bapak Ketua Umum Partai Bulan Bintang telah menjadi bagian penting dari program tersebut, ungkap H. Muhammad Yasin.

Saya turut senang mendengar bahwa Hutan Desa masih terus berlanjut sampai sekarang, khususnya di Kabupaten Bantaeng. Betapa tidak, daerah kita kaya akan bentang alam. Saat saya masih menjabat sebagai Menteri, pencanangan program mendapat penolakan dari berbagai pihak. Olehnya, saya sangat senang ketika program ini dilanjutkan, tutur M. S. Kaban di Pantai Seruni Bantaeng (Red. : 27 Pebruari 2015). Meski kedatangan kami kali ini, guna melaksanakan Pra Muswil yang akan dilangsungkan di Pantai Marina Kabupaten Bantaeng. Kemudian akan dilanjutkan dengan Muswil di Pantai Bira Kabupaten Bulukumba.

Lebih lanjut, mantan petinggi Kabinet Indonesia Bersatu ini menyampaikan kekagumannya terhadap kemajuan yang dicapai Kabupaten Bantaeng selama kurun waktu yang relatif cepat ini. Menjadi sebuah kehormatan dapat memberikan sambutan pada malam ini di depan Bapak Wakil Bupati Bantaeng dan hadirin sekalian. Daerah ini tidak pernah terbayangkan dapat saya kunjungi dan tidak pernah menyangka dapat bertatap muka di tempat yang indah ini. Suatu waktu ketika masih pada posisi Menteri, saya melewati Bantaeng. Namun, kondisinya jauh berbeda dengan sekarang. Perbedaannya bukan lagi 100%, mungkin berani saya gambarkan 1.000%. Kemajuan yang signifikan sejak kepemimpinan Bupati bersama Wakil Bupati Bantaeng.

Memasuki daerah ini, kondisi amat berbeda dapat saya rasakan. Suspensi mobil tidak berbunyi sama sekali. Sehingga saya menyimpulkan bahwa kondisi jalanan tidak rusak dan jauh berbeda dengan jalanan daerah lainnya yang kami lewati dari Makassar. Mari kita tinggalkan hal yang terbaik kepada masyarakat untuk diingat anak cucu kita kelak. Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng mampu membuat planning pada tingkatan sistem yang tertata apik yang akan dirasakan sampai 30 tahun mendatang. Maka siapapun pemimpin berikutnya, bukan sebuah masalah yang besar. Semoga Bupati Bantaeng dapat bersinergi secara berkelanjutan dengan Wakil Bupati Bantaeng untuk membangun Kabupaten Bantaeng. Bahkan kami dari Partai Bulan Bintang berharap banyak agar beliau dapat membangun Sulawesi Selatan ke arah yang lebih baik, Insya Allah. Dengan tegas, M. S. Kaban mendukung petinggi daerah ini untuk maju sebagai Gubernur SulSel. Dan disambut sorak kader PBB, "Kami siap mengusung dari Partai PBB.

Hutan Desa Berlanjut, M. S. Kaban Turut Senang-1

Hutan Desa Berlanjut, M. S. Kaban Turut Senang-2

Hutan Desa Berlanjut, M. S. Kaban Turut Senang-3

Hutan Desa Berlanjut, M. S. Kaban Turut Senang-4

Hutan Desa Berlanjut, M. S. Kaban Turut Senang-5

Hutan Desa Berlanjut, M. S. Kaban Turut Senang-6

1 comments:

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi wwwasianbet77com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks