blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Wednesday, February 11, 2015

Hadapi MEA bersama Smansa Bantaeng

Hadapi MEA bersama Smansa Bantaeng
Berangkat dari sebuah ide untuk melakukan gebrakan kecil di sekolah tertua di Bantaeng, Kepsek (H. M. Alam Nur) mempersembahkan event bergengsi tingkat sekolah bertajuk Pameran Spektakuler (Prestasi dan Ekstrakurikuler). Melalui pameran ini, diharapkan menjadi langkah awal yang positif untuk memicu terlaksananya event serupa di beberapa sekolah di Kabupaten Bantaeng, khususnya pada tingkatan SMA maupun SMP. Hasil kreasi siswa yang telah dibuat selama ini melalui bimbingan guru, dipamerkan untuk mendapat penilaian dari para pengunjung. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat membeli dan melakukan pesanan terhadap beberapa produk yang telah siap jual.

Pameran yang berlangsung sejak kemarin (Red. : Selasa, 10 Pebruari 2015) di Kampus SMA Negeri 1 Bantaeng, direncanakan berlangsung sampai tanggal 12 Pebruari 2015. Adapun pesertanya, pada umumnya berasal dari kalangan siswa/siswi SMA Negeri 1 Bantaeng.

Peserta dari kalangan luar sekolah ini, antara lain :
  • Pengusaha Batu Permata dari dalam dan luar Bantaeng
  • Sekolah Penerbangan dari Gowa
  • AMBAE dari Kabupaten Bantaeng
Ditambahkan Alam Nur, "Banyak kalangan yang mendaftar sebagai calon peserta pameran. Namun, dengan alasan keamanan sekolah dan faktor penting lainnya, kami mengerucutkan peserta dari kalangan umum. Peserta pameran kami fokuskan dengan menghadirkan semua organisasi yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Bantaeng sebagai bagian dari Program Evaluasi Diri Sekolah (EDS)."

Peserta dari kalangan siswa SMA Negeri 1 Bantaeng, terdiri dari :
  • OSIS
  • PASKIBRAKA
  • SANGGAR SENI
  • PMR
  • JURNALIS
  • KIR
  • IRMUS
  • PRAMUKA
  • OLAH RAGA
  • UKS
  • KIS
  • PIK
  • S3PALA
Inovasi yang dibuat para siswa, antara lain :
  • Menciptakan alat pendeteksi Banjir
  • Beras analog yang terbuat dari umbi-umbian (Ui)
Harapan kami, semoga siswa semakin meningkatkan prestasinya di masa mendatang. Dan melalui pameran ini, dapat memotivasi dalam rangka mengikuti Olimpiade tingkat Nasional yang dilaksanakan LIPI di Tangerang, Banten dengan target utama Juara I. Demikian halnya untuk menyiapkan para siswa/siswi mengikuti UAS pada tanggal 9 Maret 2015 dan UN pada tanggal 13 April 2015.

Turut hadir dalam seremonial pembukaan yang berlangsung kemarin sore, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga yang diwakili oleh Sekretaris (Basri), Ketua Komite Sekolah (Muslimin) dan Dewan Pembina Guru.

"Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) atau ASEAN Economic Community (AEC) terbilang mudah diucapkan, tetapi sangat sulit untuk merealisasikannya ke dalam kehidupan kita. Bulan Oktober mendatang, MEA mulai akan didengungkan. Namun, saat ini kita sudah merasakan dampak yang ditimbulkannya. Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang melimpah ruah. Tetapi kemiskinan dan pengangguran masih menghantui di seluruh pelosok tanah air. Olehnya itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi pengangguran. Saat ini, sedang digodok dan dilakukan pendaftaran tenaga kerja yang akan disiapkan untuk mengisi posisi-posisi strategis di Bantaeng Industrial Park (BIP) di Pa'jukukang. Melalui pendaftaran tersebut, sekitar 30-40 orang akan dikirim ke China untuk Training sekaligus belajar beradaptasi dengan lingkungan industri yang akan dihadapinya kelak. Demikian diungkapkan H. M. Nurdin Abdullah saat membuka acara Pameran Spektakuler.

Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) dalam sambutannya mengapresiasi penuh event tersebut. "Kita patut mengapresiasi kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, para guru serta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga. Saya menitipkan pesan kepada semua pihak yang berkompeten, khususnya kepada Kepala Sekolah agar dapat membimbing anak-anak kita menjadi generasi yang lebih berkualitas. Jangan lagi ada yang bermain busur-busur, dan tawuran. Kreasi seperti ini diharapkan meminimalisir perilaku buruk yang dapat menjerumuskan siswa ke dalam hal-hal kriminalitas."

Kabupaten Bantaeng telah menjadi salah satu daerah yang terus dilirik dan menjadi daerah percontohan nasional. Berbagai daerah di Indonesia melakukan kunjungan untuk belajar kepada Bantaeng. Bahkan dari luar negeri pun sudah tidak asing lagi, sering melakukan kunjungan di daerah kita ini. Generasi muda saat ini dituntut untuk dapat menguasai minimal 2 bahasa asing, yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Anak-anak kita yang mampu menguasai bahasa tersebut, tentunya akan lebih siap menghadapi setiap perubahan dan kemajuan, khususnya menghadapi dan melalui MEA.


PUNNA ERO' KO ANJAMA...MANGE KO RI PA'JUKUKANG...!!!


Kalimat ini, diungkapkan Bupati Bantaeng untuk menggambarkan bahwa di Pa'jukukang terdapat ruang yang sebesar-besarnya untuk memenuhi kebutuhan ketenagakerjaan dan peluang hidup yang lebih baik.

Selama ini, daerah yang begitu kecil di Sulawesi Selatan ini tidak pernah dilirik dan kerap disepelekan. Namun dengan kehadiran beberapa icon-icon baru seperti BIP di Kecamatan Pa'jukukang, Bantaeng berbalik 180 derajat sebagai daerah tujuan dan daerah kunjungan. Warga Pa'jukukang dulunya tidak pernah mau berbangga dan mengaku sebagai warga setempat ketika ditanya daerah asalnya. Tetapi, sekarang ketika ditanya, mereka akan bersahutan seraya meneriakkan kobaran semangat dari dalam jiwanya, "Saya dari Pa'jukukang di Kabupaten Bantaeng", tambah H. M. Nurdin Abdullah dengan keceriaannya.

Hadapi MEA bersama Smansa Bantaeng-1 Hadapi MEA bersama Smansa Bantaeng-2 Hadapi MEA bersama Smansa Bantaeng-3 Hadapi MEA bersama Smansa Bantaeng-4 Hadapi MEA bersama Smansa Bantaeng-5

2 comments:

BertuahPos.Com said...

kreatif banget

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi wwwasianbet77com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks