blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Saturday, September 6, 2014

Tinjau Kesiapan PORDA Secara Berkala

Tinjau Kesiapan PORDA Secara Berkala
PORDA yang dilangsungkan di Kabupaten Bantaeng merupakan sebuah kegiatan besar yang menantang untuk dapat sukses dalam penyelenggaraanya. Betapa tidak, Butta Toa (julukan untuk Kabupaten Bantaeng), terbilang daerah dengan luas wilayah terkecil di Sulawesi Selatan. Tingkat pembangunannya yang terus meningkat sepanjang waktu. Kemudian dihadapkan dengan pelaksanaan PORDA XV yang dipusatkan di daerah ini. Berbagai fasilitas olah raga telah dibenahi, yang diharapkan mendukung sepenuhnya PORDA XV.

Kesuksesan yang diharapkan bukan hanya mengejar Juara pada tiap cabang olah raga yang dipertandingkan. Sebagai tuan rumah, seyogyanya kita memberikan pelayanan yang baik kepada setiap tamu yang hadir saat ini. Jadilah tuan rumah yang baik, yang akan memberikan kesan terbaik pula sebagai oleh-oleh paling berharga untuk mereka bawa pulang ke daerahnya masing-masing. Cerita tersebut akan dikenang dalam waktu yang cukup lama. Dengan sendirinya memberi dampak positif terhadap keberadaan Bonthain yang telah dikenal sejak lama dengan keramah tamahannya, ungkap Bupati Bantaeng.

Di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Butta Toa, H. M. Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng), selalu menyempatkan waktu untuk meninjau segala hal terkait dengan pelaksanaan PORDA XV dan Peparprov III 2014. Suasana santai menjadi ciri khas tersendiri bagi The Doctor (julukan Bupati Bantaeng). Keakraban dengan masyarakat hingga kalangan paling bawah, kerap kali membuat kebingungan tetamu ataupun pengunjung dari daerah lain.

Jadi itu Bupati Bantaeng pak ? Saya benar-benar tidak bisa percaya. Tidak mungkin seorang Bupati, mau memegang kamera. Sampai bersedia dengan santainya untuk memotret kami semua. Padahal justru seorang Bupati yang kami minta kesediannya tadi untuk memotret kami, tutur Lukman (seorang Bikers, dari Kabupaten Sinjai) sambil terheran-heran. Lukman lanjut bertanya pada petugas kebersihan, “Lalu siapa Bapak yang berdiri agak jauh di belakangnya itu ? Dijawabnya dengan nada rendah, "Beliau Ajudannya, namanya Pak Syamsul".

Kehadiran Bapak Bupati Bantaeng di tempat ini, kesan bersantai ria dan bermain dengan anak-anak adalah bagian strategi beliau agar para pekerja tidak canggung dan merasa takut diawasi. Biarkan mereka bekerja dengan tugas yang diembannya masing-masing. “Saya suka menyimak dan bercermin dari aktifitas keseharian Bupati Bantaeng. Masyarakat tidak takut, tetapi naik satu peringkat dengan keseganan menghadapinya. Dan tentu saja dengan gayanya yang santai, celetuk Daeng Rusdi (warga Kecamatan Bissappu). Bupati cukup memantau dari dekat dan melihat perkembangannya. Sehingga dapat terukur dengan baik segalanya secara langsung, bahkan sebelum laporan, lanjut dijelaskan oleh Daeng Rusdi”.

Sarana dan prasarana PORDA XV sampai sekarang telah tersedia 99,99%. Keseluruhan Cabang Olah Raga sudah dapat menggunakannya meskipun pertandingan belum dilangsungkan. Terkhusus bagi atlit yang penginapannya berada tidak jauh dari salah satu venue, bisa berlatih di lokasi tersebut.

Dari hasil pantauan Tim Bonthain dan penuturan para pekerja yang enggan disebut namanya, kegiatan pengerjaan yang terlihat sekarang bukan lagi kegiatan inti dari pembangunan venue. Mereka bekerja untuk mempersiapkan rangkaian Penerimaan/Pelepasan, Pembukaan maupun pengaturan-pengaturan kelancaran acara lainnya yang membutuhkan sarana pendukung dan terus dimobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tinjau Kesiapan PORDA Secara Berkala-1
Tinjau Kesiapan PORDA Secara Berkala-2

1 comments:

exhibition stand contractor said...

memang harus di tinjau terus tuh kegiatan PORDA, biar kegiatannya berjalan lancar. klo tidak di tinjau nanti ga jalan deh or malah bakal ngaret.

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks