blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Thursday, February 6, 2014

Kapan Pengumuman K-II Tidak Ditunda

Kapan Pengumuman K-II Tidak Ditunda
Sehari penuh, masyarakat Bonthain menunggu Pengumuman Honorer K-II yang rencananya akan diumumkan kemarin (Red. 5 Pebruari 2014) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB). Resah dan gelisah menyelimuti setiap Tenaga Honorer Kategori II yang telah mengikuti Uji Publik beberapa waktu lalu. Apalagi pengumuman tersebut seringkali mengalami penundaan. Perbincangan pun begitu ramai di jejaring sosial, baik di Facebook maupun Twitter.

Alhasil, pengumuman tak kunjung dilaksanakan hingga hari Rabu beranjak menuju hari ini (Kamis, 6 Pebruari 2014). Honorer kembali meneriakkan kekesalannya dan kekecewaannya. Mereka berharap agar KEMENPAN-RB memberi kepastian tentang pengumuman tersebut. Seperti disampaikan dalam Surat Resmi Sekretaris Tim Pengarah PANSELNAS (Tasdik Kinanto) :

Dengan ini diberitahukan bahwa pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II Tahun 20113 yang semula tanggal 5 Pebruari 2014 dikarenakan ada kendala teknis, maka pengumuman kelulusan seleksi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Pernyataan ini dapat membuat Honorer berpandangan lain. Salah seorang Tenaga Honorer (RS : nama samaran) yang ditemui Tim Bonthain mengungkapkan, "Tidak ada kejelasan mengenai pengumuman K-II. Saya telah meluangkan waktu dari Subuh tadi sampai sore ini, menunggu pengumuman yang tidak kunjung ada. Mudah-mudahan sebentar malam, sudah diumumkan."

Sampai Rabu malam, beberapa warnet dan warkop dipadati banyak pengunjung. Demikian halnya dengan Ambae.exe yang juga menyediakan Hotspot berbasis RT/RW Net. Ratusan orang dari berbagai tempat di Bonthain melakukan browsing untuk melihat langsung pengumuman K-II.

Sebaiknya Pemerintah bersikap disiplin, jangan cuma PNS dan Tenaga Honorer saja yang dipaksa disiplin. Sementara untuk urusan pengumuman saja, Pemerintah tidak konsisten. Jadwal pengumuman sudah ditetapkan, tetapi selalu saja ditunda. Malahan, tidak jelas kapan lagi diumumkan. Umumkan saja biar cepat selesai masalahnya. Demikian diungkapkan salah seorang PNS (IN : nama samaran) yang diwawancarai Tim Bonthain di Cafe Baling-baling, tepatnya di bilangan Pallantikang.

Dalam keterangan resmi website sscn.bkn.go.id, disampaikan bahwa "Untuk sementara halaman ini belum dapat diakses, Terima kasih." Sementara pada website www.menpan.go.id, disampaikan bahwa pengumuman tersebut kembali ditunda. Hal ini terjadi karena masalah teknis. Hanya saja tidak dijelaskan secara rinci perihal teknis yang dimaksud.

Sampai berita ini dipublikasikan, error masih terjadi pada website bkn.go.id. Terpampang di halaman utamanya "Database Error: Unable to connect to the database:Could not connect to MySQL". Ketiga website terpercaya yang akan menayangkan Pengumuman Honorer K-II ini sempat mengalami error sejak hari Selasa dan Rabu kemarin. Akses yang begitu padat berlangsung dari seluruh Indonesia, memungkinkan sebagai salah satu penyebab error tersebut.

Lalu, kapan Pengumuman Honorer K-II Tidak Ditunda...???

Kapan Pengumuman K-II Tidak Ditunda-1

Kapan Pengumuman K-II Tidak Ditunda-2

Kapan Pengumuman K-II Tidak Ditunda-3

2 comments:

srimuliani handoyokusumo said...

(Srimuliani Handoyokusumo; LULUS PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

kota jakarta said...

SHOPYAN; Lolos PNS Guru di lingkungan JAYA PURA) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk SUKARDI Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.SUKARDI SH.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs SUKARDI Tlp; 0853-39052-666 Siapa tau beliau akan membantu anda

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks