blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Saturday, November 2, 2013

Road Race Bupati Cup Race III

Road Race Bupati Cup Race III
Sirkuit yang berada di bilangan Kampung Sasayya, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng telah ramai dipadati penonton sejak pagi hari. Suasana di dalam sirkuit terdengar bising oleh deru suara motor yang melakukan test drive maupun pengecekan kendaraan di dalam paddock. Ratusan ribu penonton dari berbagai daerah berbondong-bondong membeli tiket masuk pada 3 loket yang disiapkan panitia pelaksana.

Hal ini membuat antrian yang panjang sampai pada jalur Jalan Poros Makassar-Bantaeng-Bulukumba yang berada ± 500 M dari lokasi sirkuit. Demikian pula halnya dengan arus lalu lintas pada Jalan Negara tersebut, kemacetan terjadi ± 3-5 Km. Ditambah lagi arus pergerakan peserta CPNS yang mulai memasuki kota berjuluk Butta Toa ini sejak pagi hari. Serta kehadiran pawai mobil berjumlah ratusan unit pada event Tour Wisata 2013 Makassar-Marina Beach Bantaeng.

Babak penyisihan dimulai hari ini (Red. : 2 Nopember 2013) dalam rangkaian event Road Race bertajuk Bupati Cup Race III The New Spirit Motoprix Bantaeng. Sebanyak 10 race dilombakan pada hari pertama balapan yang berlangsung di Sirkuit Butta Toa Bantaeng. Dengan kelas lomba, mulai dari MP1 sampai dengan MP5 untuk kelas Lokal Wilayah IV Bantaeng.

Pada ajang kali ini, banyak bermunculan pembalap muda yang baru menginjakkan rodanya di garis Start balapan resmi. Kehadiran mereka di balapan tersebut telah menepis anggapan masyarakat selama ini yang menilai sangat negatif terhadap aktifitas kaum muda yang kerap balapan liar di jalan raya. Di satu sisi, kebenaran argumen masyarakat mendapat dukungan penuh demi keselamatn para pengguna jalan raya. Di sisi lainnya, kaum muda pun tidak bisa disalahkan begitu saja. Mengingat event Road Race tidak berlangsung setiap hari. Sementara jiwa ambisi yang tertanam pada diri kaum muda kerap ingin mendapat pujian dan selalu ingin diperhatikan oleh orang banyak, khususnya ketika balapan liar mampu menyelamatkan nyawanya beserta pengguna jalan lainnya.

Di samping para pembalap lokal, hadir juga ratusan pembalap dari kota-kota yang ada di Propinsi Sulawesi Selatan. Bahkan pembalap kawakan Richard Taroreh dari tanah jawa ikut serta meramaikan kontes ekstrim tersebut pada kelas MP1 dan MP2.

Sementara para pembalap sibuk memacu kendaraannya di dalam sirkuit, tidak kalah menariknya aktifitas di luar arena balapan. Area parkir bermunculan dimana-mana, rumah warga bak disulap dalam sekejap dari halaman kosong menjadi tempat penitipan kendaraan. Warga Bantaeng pun menuai berkah hingga esok hari pada sesi Final Road Race.

Kita hadirkan event-event bergengsi di Bantaeng untuk memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya kepada masyarakat. Melalui event tersebut, masyarakat diharapkan peka menyikapinya. Masyarakat harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang berkunjung ke kota ini. Meski hanya dengan area parkir berbekal keramahan dan pro aktif dalam menjaga kendaraan yang diparkir, mereka akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Tidak tanggung-tanggung, mereka rela membayar mahal demi keamanan kendaraannya. Demikian dituturkan A. Rilman Abdullah (salah seorang Panitia Pelaksana).

Road Race Bupati Cup Race III-1

Road Race Bupati Cup Race III-2

Road Race Bupati Cup Race III-3

Road Race Bupati Cup Race III-4

Road Race Bupati Cup Race III-5

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks