blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Wednesday, January 11, 2012

Award Bupati bagi Penyapu Jalan

Award Bupati bagi Penyapu Jalan
Tahun 2011 yang telah berlalu tidak serta merta ditinggalkan begitu saja tanpa menyisakan sesuatu yang berharga terhadap Bonthain dan seisinya. Peningkatan luar biasa telah dicapai Butta Toa (Tanah Tua) Bonthain. Pembangunan di beberapa sektor, khususnya terkait dengan upaya peningkatan ekonomi kerakyatan mengalami kemajuan signifikan. Sarana dan prasarana transportasi dari dan menuju Bonthain sudah tersedia di atas rata-rata. Sehingga memungkinkan arus distribusi terus meningkat pula seiring dengan upaya Pemerintah Bonthain mendorong Usaha Kecil dan Menengah agar dapat bersaing dengan kota lainnya di Sulawesi Selatan pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Salah seorang wisatawan yang dikonfirmasi Tim Bonthain mengungkapkan rasa salut sembari mengacungkan jempol kepada Bonthain. Menurutnya, Bonthain tidak akan terlepas dari ingatannya sebagai kota terbersih saat ini khususnya di daerah. Berungkali kali saya melewati dan mampir di kota ini untuk menikmati indahnya Bonthain di beberapa sudut kota. Di mata saya, Bonthain amatlah bersih, asri dan sejuk. Pepohonan di sana sini tertata dengan rapi, Penyapu Jalan aktif melakukan tugasnya membersihkan jalanan sepanjang waktu, ditambah lagi sarana kebersihan yang tersedia di tiap sudut jalan. Saya salut dengan Bonthain, 4 jempol untuk Bupati Bonthain.

Ungkapan di atas merupakan satu dari sekian banyak ungkapan para pelancong yang telah mengunjungi Bonthain dan menikmati keindahannya. Tiga tahun berlalu sejak kepemimpinannya, Prof. DR. Ir. H. M. NURDIN ABDULLAH, M.Agr (Bapak Bupati Bantang yang akrab dipanggil Pak Nurdin) mampu memperlihatkan perkembangan yang luar biasa di mata masyarakat Bonthain dan masyarakat Indonesia, bahwa Bonthain Bisa Tonji (Bonthain juga bisa). Berkat upayanya yang begitu ulet memperjuangkan kebersihan Bonthain, pada tahun 2010 Bonthain berhasil meraih Piala Adipura tingkat kota kecil.

Namun, patut disadari bahwa keberhasilan kota berjuluk Butta Toa ini tidak terlepas dari upaya tim Kebersihan yang dibentuk H. M. Nurdin Abdullah beserta jajarannya di dalam pemerintahannya. Tim Kebersihan yang kerap disebut Pahlawan Adipura ini terdiri dari :

Pasukan Kuning
  • Petugas Penyapu Jalan
  • Buruh Sampah
  • Driver Armada Sampah
  • Petugas Kebersihan Kantor/Cleaning Service
  • Petugas TPA
Pasukan Hijau
  • Petugas Taman
  • Petugas Tanaman
  • Petugas Pemakaman
Pasukan Merah
  • Petugas Pemadam Kebakaran
  • Petugas SAR
  • Petugas Tanggap Bencana
  • ORARI
  • Petugas Lampu Jalan
Pasukan Putih
  • Brigade Siaga Bencana
  • Tim Medis
  • Palang Merah Indonesia
Atas pengorbanan merekalah, Bonthain dapat terlihat bersih dan hijau dimana-mana. Sehingga Bupati Bantaeng secara pribadi tidak henti-hentinya memberikan apresiasi atas jasa-jasanya. Program yang dicanangkan H. M. Nurdin Abdullah sejak tahun lalu, diharapkannya dapat diwujudkan setiap tahunnya. Kali ini Pak Nurdin kembali memberikan Award kepada seluruh Pahlawan Adipura tersebut yang sedianya dilaksanakan akhir tahun 2011. Namun mengingat kesibukannya, barulah dapat diwujudkan malam ini tanggal 11 Januari 2012 bertempat di Balai Kartini Bonthain. Ratusan buruh sampah, petugas penyapu jalan dan sebagainya dianugerahi paket hadiah. Dan bagi mereka yang dianggap berprestasi, mendapat hadiah yang lebih besar lagi berupa uang tunai jutaan rupiah. Pemenang ditentukan langsung oleh Bupati Bantaeng, demikian halnya dengan jumlah besaran hadiahnya. Dalam sambutannya, Pak Nurdin mengungkapkan bahwa hadiah ini murni atas nama pribadi sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh Pahlawan Adipura di Bonthain.

Tidak hanya itu saja, sama halnya dengan tahun sebelumnya Pak Nurdin memberikan pula hadiah kepada beberapa tokoh tertentu di Bonthain berupa Hadiah Umrah di Tanah Suci Mekah. "Saya akan mengirimkan Undangannya besok pagi kepada setiap pemenang Umrah, tidak perlu saya bacakan sekarang agar tetap berdo'a malam ini, tambahnya". Hadiah Umrah akan diberikan kepada masing-masing pemenang terpilih dari unsur :
  • Imam Masjid
  • Muballigh
  • Tim Medis
  • Petugas Kebersihan
  • Petugas Pemakaman
  • Guru Mengaji
  • Guru SD
Harapannya, mereka inilah yang akan mendo'akan Bonthain agar semakin maju di masa mendatang. Bukan berarti kita semua yang hadir disini tidak bisa berdo'a dan tidak dikabulkan oleh Allah Swt. Tetapi kita berharap dengan keberadaannya di Tanah Suci Mekah, tentunya do'a mereka akan lebih Afdhal dan Insya Allah diterima Allah Swt. Demikian diungkapkan Pak Nurdin yang akan memberangkatkan tujuh (7) orang terpilih sesuai dengan kriteria yang ditentukannya secara pribadi selama kurun waktu tahun 2011.

Tim Bonthain mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Petugas yang berprestasi. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala daya upaya selama ini untuk meningkatkan Bonthain menjadi semakin maju, baik Pemerintah, Petugas Kebersihan maupun masyarakat umum.


Award Bupati bagi Penyapu Jalan-1

Award Bupati bagi Penyapu Jalan-2

Award Bupati bagi Penyapu Jalan-3

Award Bupati bagi Penyapu Jalan-4

Award Bupati bagi Penyapu Jalan-5


6 comments:

bulls77 said...

ASS, salam kenal buat admin blog "BHONTAIN", kangen rasanya bila mendengar nama "bhontain". sudah sekian lama saya tidak menginjakkan kaki ke kota leluhur saya, terakhir saya ke kabupaten ini, sekitar bulan april 2009...itu pun hanya 4 hari dalam menghadiri penguburan ibunda....kaget juga membaca tulisan ini, atas perkembangan kota bantaeng...salut, itu kata yang pantas...semoga kedepannya lebih baik lagi...amien

Laga Cellular 02 said...

JEMPOL memang tidak mengeluarkan kata-kata,
tapi acungan JEMPOL bisa memberikan beribu arti untuk mereka yang menerimanya

salut buat Bapak Bupati Bantaeng,,

Cara Mengobati Tipes said...


wah bagus banget nih infonya

Obat Alami TBC said...


menarik juga untuk di simak

Cara Mengobati Mioma said...


lanjutkan terus ya sobat

zul said...


Halllo, numpang untuk nambah backlink di sini ya !!

Setelah saya menyimak ternyata info-infonya sangat bermanfaat bagi saya untuk menambah pengetahuan saya

Thanks



Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks