blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Saturday, June 4, 2011

Hargai dengan Umrah

Hargai dengan Umrah
Sepekan yang lalu, rombongan Kabupaten Bantaeng melaksanakan Ibadah Umrah di Tanah Suci Mekah. Pelaksanaan Umrah ini berlangsung sebagai bentuk penghargaan seorang Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng) terhadap masyarakat Bonthain dari berbagai kalangan. Tentu saja ada prestasi yang telah diraih oleh ketujuh warga Bonthain dimaksud. Hal ini disampaikan salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Menurutnya, sangat pantas seorang Bupati memberikan penghargaan kepada warganya agar setiap individu Bonthain semakin sadar, kreatif dan terus berupaya memberikan yang terbaik pada kota Butta Toa tercinta ini.

Lantas apa yang menarik dari kegiatan ini?

Umrah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan H. M. Nurdin Abdullah dalam kapasitasnya sebagai pribadi dan sebagai Bupati Bantaeng kepada warga Bonthain. Sementara dari segi pembiayaan, sepenuhnya dibebankan pada Keuangan Pribadi H. M. Nurdin Abdullah (bukan bersumber dari APBD maupun APBN). Dari perhitungan Tim Bonthain, biaya yang dikeluarkan H. M. Nurdin Abdullah mencapai Rp 126 juta sampai Rp 147 juta (@ Rp 18 jt-Rp 21 jt/orang).

Rombongan Umrah terdiri dari :
  • Amir Hamzah (Petugas Kuburan Tangnga-tangnga)
  • Sudirman (Imam Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng)
  • Azis Lallo (Imam Masjid Raya Bantaeng)
  • Muh. Anas (Imam Masjid Taqwa Tompong)
  • Nur Sri Lallo (Guru SDN No. 2 Lembang Cina)
  • Arifuddin, LC (Ketua BKPRMI Kab. Bantaeng)
  • Subhan (Anggota KODIM 1410 Bantaeng)

Dalam rombongan tersebut, ikut serta 2 (dua) orang jamaah yang mendaftar sendiri (tidak ditanggung oleh Bapak Nurdin Abdullah), yakni :
  • Ridwan (Direksi Fajar Mas Group)
  • Subaedah (Isteri Ketua BKPRMI Kab. Bantaeng)

Kesembilan orang jamaah ini mendapat pelayanan terbaik dari sebuah Travel ternama yakni Hakata Tour and Travel. Mulai dari kelengkapan ibadah hingga penginapan, makanan dan sebagainya "Kami benar-benar dimanjakan dan dilayani dengan baik". Terima Kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Nurdin Abdullah atas segala curahan perhatiannya kepada kami. Saya berharap di tahun-tahun mendatang, warga lainnya dapat menikmati penghargaan serupa seperti yang saya ketahui bahwa penghargaan ini akan diberikan setiap tahunnya secara PRIBADI oleh beliau. Demikian dituturkan Amir Hamzah yang sibuk menerima tamu di kediamannya di Jl. Hambali II Tangnga-tangnga. Tetamu yang datang kebanyakan dari rekan-rekannya sesama Petugas Kuburan, Petugas Kebersihan Lingkungan/Jalanan, Sopir Truk Sampah, Sopir Derek, Petugas Pemadam Kebakaran. Dari kerumunan tamu yang hadir sempat hadir keluarga dan pejabat dari Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kabupaten Bantaeng. Akbar (Salah seorang Petugas Kebersihan yang setiap harinya menjaga kebersihan area Pasar sentral Bantaeng) mengungkapkan rasa harunya kepada seniornya (Amir Hamzah), "Saya bahagia sekali mendengar dan melihat langsung senior saya telah tiba di Bonthain. Saya bersyukur ada seorang petugas kebersihan yang mewakili kami semua mendapat HADIAH dari Pak Nurdin. Bapak Amir Hamzah contohnya, beliau inii telah mengabdikan diri dalam tugasnya selama bertahun-tahun tanpa mengenal lelah dan tidak pernah bermimpi mendapat penghargaan dari dulu. Tapi sekarang Alhamdulillah, beliau berhasil meraihnya dan mampu melaksanakan Umrah tanpa biaya pribadinya sepeser pun. Do'a saya dan kami para petugas kebersihan senantiasa menyertai keselamtan Pak Nurdin dalam menjalankan aktifitas dan tugas-tugasnya, tuturnya dalam Bahasa Makassar yang masih kental (Ia pappalakku mange ri Allah Taala, inakke naiya ngasengna pajama loroa, nia' laloi anjo pak Nurdin salama' na baji empoangna ilalangna jama-jamangna)".

Rangkaian perjalanan yang ditempuh dan dilalui rombongan :
  • Hari Rabu, tanggal 25 Mei 2011 pukul 16.00 WITA, jamaah Umrah berangkat dari Bonthain menuju Makassar dengan 3 (tiga) kendaraan khusus yang telah disiapkan sebelumnya. Perjalanan ditempuh selama 2 (dua) jam, selanjutnya menginap semalam di Makassar untuk pembekalan.
  • Take Off dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Jakarta menggunakan jasa Garuda Indonesia (Flight Number GA-611) pada hari Kamis, tanggal 26 Mei 2011 pukul 07.00 WITA.
  • Setibanya di Jakarta pukul 08.00 WIB, transit pun berlangsung beberapa jam untuk mendapatkan pembekalan terakhir.
  • Pukul 18.30 WIB, jamaah yang berjumlah 9 orang diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Saudi Arabia dan tiba di Bandara King Adbul Aziz Jeddah pukul 10.00 SA (Flight Number GA-9840).
  • Masih dengan jasa Garuda Indonesia (Flight Number GA-983), pukul 04.00 SA dari King Abdul Aziz menuju Indonesia dan tiba di Soekarno-Hatta pukul 18.00 WIB pada hari Kamis, tanggal 2 Juni 2011.
  • Tanpa menginap di Jakarta, jamaah Umrah Bonthain langsung ditransfer ke pesawat berikutnya (Flight Number GA-637) pukul 11.00 WIB menuju Makassar dan tiba di Hasanuddin International Airport pukul 01.00 WITA.
  • Perjalanan berakhir di Bonthain pada hari Jum'at, tanggal 3 Juni 2011 pukul 04.00 WITA setelah dari Makassar melewati Gowa-Takalar-Jeneponto.

Labbaikallahumma Labbaik, Labbaika Laa Syarika Laka Labbaik. Innal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulk, Laa Syarika Laka. Tim Bonthain mengucapkan kepada Jamaah Umrah Selamat Datang kembali di Bonthain. Semoga amal ibadah Umrah Anda sekalian mendapat Berkah di sisi Allah Swt. Untuk selanjutnya Anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks