blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sunday, April 11, 2010

Motor dan Koran tanam pohon

PT.Sinar Galesong Pratama (Dealer resmi Suzuki Motor) dan (PT. Media Fajar) menyerahkan 250 pohon di Bantaeng. Penyerahan pohon jenis trambesi tersebut dilakukan Koordinator Tim Suzuki Fajar Save Our Earth (Abd. Haris) kepada Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) di lapangan Bawakaraeng. Pada penyerahan pohon tersebut, B-Global Management memperdengarkan lagu Save Our Green yang dibawakan kelompok B-Gallery Band. Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

Bantaeng, terang Haris merupakan daerah ke-18 di SulSel setelah Maros hingga Luwu, Bone hingga Wajo yang dilakukan sejak 2008. Kegiatan yang dimulai di Danau Mawang oleh Gubernur SulSel, merupakan bagian dalam menjawab isu global di bidang lingkungan. Bupati Bantaeng menyambut baik kepedulian kedua perusahaan yang peduli lingkungan tersebut. Pemda bersama masyarakat Bantaeng sangat menghargai perusahaan yang memberi perhatian terhadap lingkungan, tambah Nurdin.

Ia juga mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan sangat penting untuk menjawab kondisi global yang semula hanya menjadi isu, kini sudah menjadi kenyataan. Ini berdampak terhadap keseimbangan lingkungan. Kita termasuk negara yang gagal memelihara paru-paru dunia. Akibatnya, kini kita rasakan perubahan tersebut yang berpengaruh terhadap pertanian. Oleh beliau menggambarkan ketika petani butuh hujan, justru tidak turun. Sementara ketika musim kemarau tiba, hujan justru turun, akibatnya terjadi bencana.

Bupati Bantaeng kemudian mengisyaratkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga tanaman. Menanam biasanya mudah dilakukan, tapi menjaganya biasa menjadi kendala. Karena itu, kita harus memiliki kepedulian, tambahnya.

0 comments:

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks