blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Tuesday, March 16, 2010

Racing Circuit of Bonthain

Komunitas motor di Bonthain terbilang banyak bila kita membandingkannya dengan luas wilayah Bonthain yang amat kecil. Bonthain merupakan kota kecil, namun terdapat berbagai macam komunitas pecinta kendaraan roda dua di dalamnya. Seiring berkembangnya era teknologi menuju modernisasi, muncullah klub-klub motor yang dibedakan dari jenis motor yang dikendarainya antara lain :
1. Klub Honda Tiger Bonthain
2. Klub Honda 90 Bonthain
3. Klub Vespa Bonthain
4. Klub Matic Bonthain
5. Klub Thunder Bonthain
6. Klub Scorpio Bonthain
7. Klub Yamaha MX Bonthain
8. Klub Motor Gede (Moge) Bonthain

Tiap komunitas hidup dan mengembangkan organisasinya masing-masing. Kebersamaan menjadi ciri utama sekaligus dijadikan dasar utama dalam rangka kelangsungan komunitas. Aturan demi aturan pun diterapkan agar manajemen keanggotaan teratur.

Di samping komunitas tersebut, terdapat pula kalangan yang suka balapan liar di jalan raya. Sebuah pekerjaan yang terbilang buruk di mata masyarakat. Betapa tidak, tak kurang merasa terganggu dengan hadirnya balapan liar. Bahkan terkadang perilaku buruk ini sengaja ditampilkan di saat lalu lintas ramai dan padat.

Olehnya itu, lahirlah komunitas yang menampung aspirasi para pembalap liar. Lobi demi lobi dilakukan agar para anggotanya mendapat tempat untuk melampiaskan aspirasinya. Kerja sama dengan pihak berwenang pun tak lupa dijalin agar mendapat dukungan penuh demi keamanan jalan raya yang lebih terjamin.

Semua usaha itu membuahkan hasil menggembirakan. Berbekal fasilitas standar, komunitas balapan liar pun difasilitasi wadah untuk mencurahkan aspirasinya. Kawasan Terminal Regional Bonthain yang terletak di bilangan Jl. Pahlawan dijadikan pusat balapan. Hampir tiap hari pembalap Bonthain melakukan atraksi balap sebagai ajang latihan di sirkuit ini. Bahkan di akhir pekan, Sabtu sore berkumpullah para pembalap dan mempertontonkan aksinya. Masyarakat tak ketinggalan menjadikannya sebagai salah satu alternatif tontonan untuk mengisi akhir pekan yang ceria.

Beberapa kali kompetisi dilaksanakan di arena balap ini. Lomba kembali akan digelar awal Mei mendatang. TNS Motor Prix Bupati Cup II rencananya dilaksanakan 8-9 Mei 2010 di Sirkuti Butta Toa.

Kegiatan seperti ini bukan sekedar hiburan semata. Banyak manfaat yang dapat diperoleh, antara lain :
1. Ketenaran bagi seorang pembalap Bonthain maupun kota lainnya yang ikut bertarung
2. Ketenaran sang pelaksana kegiatan
3. Ketenaran kota Bonthain di mata kota-kota lainnya
4. Tentunya keuntungan bagi pihak pelaksana
5. Perekonomian ikut terbantu khususnya para pedagang lokal

Dari sisi pengguna dunia maya alias netter baik itu FACEBOOKER maupun BLOGGER dan komunitas lainnya dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang KOPI DARAT. Olehnya, tidak ada salahnya membuat perencanaan sedini mungkin bilamana berminat hadir menyaksikan kompetisi di bulan Mei mendatang.

1 comments:

Unknown said...

@hangeng...
sip thankss...

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks