blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Wednesday, March 17, 2010

Mutasi PNS

Fenomena yang lazim dalam struktur Pemerintahan, khususnya di Indonesia. Pejabat menempati posisinya pada salah satu instansi dalam jangka waktu tertentu. Kinerjanya diawasi oleh banyak pihak khususnya atasannya yang tertinggi. Bisa saja pejabat bersangkutan bertahan lama pada posisi tersebut. Namun bisa pula takdir berkata lain. Tak kurang dari pejabat harus merelakan pergantian jabatannya. Makna hidup tercermin pada alur pemerintahan seperti ini. Hidup penuh warna, tidak ada abadi dari semua itu kecuali Yang Maha Kuasa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim Bonthain saat melintas di bilangan Jl. Raya Lanto Bantaeng. Halaman Rumah Jabatan Bupati Bantaeng terlihat disesaki Mobil Dinas. Ternyata hari ini terjadi mutasi para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Sentak terpanggil untuk mencari tahu informasi buat para BLOGGER, seputar kejadian terkini di Bonthain.

Perlahan, tim mulai merapat ke dalam kerumunan orang-orang di depan Rujab Bupati tersebut. Salah seorang menyodorkan selembar kertas berisi Undangan Pelantikan. Tersurat di dalamnya bahwa tanggal 17 Maret 2010 dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Namun, hingga info ini diposting belum Penulis belum memperoleh data valid berupa Daftar Nama Pejabat yang dimutasi.

Berkaitan dengan mutasi tersebut, salah seorang lainnya mengeluarkan statemen. Menurutnya, bilamana terjadi mutasi biasanya akan diikuti dengan beberapa kali mutasi selanjutnya hingga mutasi para Staf di tiap SKPD (pendapat pribadi).

Penulis pada postingan kali ini berharap semoga dengan mutasi dimaksud akan memberi efek yang lebih baik demi perkembangan kota Bonthain. Tentunya dengan kinerja yang lebih baik pula dari para pejabat yang baru.

3 comments:

W|zNu said...

punya flowchart alur mutasi PNS gak bro

Unknown said...

@W|zNu...
maaf bro br muncul soalx abis sakit
msh dlm tahap penyembuhan saat ini
so...mungkin telat bget tp q cb cari dataQ
pa ada flowcartx

Unknown said...

@hangeng...
sip thankss~~

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks