blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Tuesday, March 30, 2010

Industri Tapioka by Chinesse Company

Perusahaan Milik Negara (BUMN) asal China "Guangxi State Farms Bureau" melalui Guangxi Mingyang Biochemical Science & Technology, Inc. segera membangun Industri Tapioka di Bantaeng. Belum disebutkan besaran investasi yang akan ditanam untuk pembangunan industri tersebut. Namun lahan untuk pembangunan industri tersebut telah disiapkan. Para pengusaha dari negeri TIRAI BAMBU tersebut yakni Luo Yongkui (Deputy Director of Guangxi State Farms Bureau), Qin Qi-Mao (Vice Chairman of Guangxi Mingyang Biochemical Science & Technology, Inc), Zhao Shouwen (Vice President of Guangxi Mingyang).

Selain itu hadir pula Gao Shouguo (Project Manager of Guangxi Mingyang), Zhu Xiaoming (Financial Assets Administration Office Director of Guangxi State Farms Bureau), Zhang Youmin (Program and Development Office Deputy Director of Guangxi State Farms Bureau) serta Y. F Chan dari Kong Fung Development Co. serta mitra kerjanya di Indonesia, Rudi Mattoaly. Kepastian pembangunan industri tapioka untuk dijadikan ethanol, tekstil dan kertas tersebut dikemukakan Luo Yongkui ketika melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan industri tersebut di Kecamatan Pa’jukukang.

Peninjauan lokasi itu dipimpin langsung Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) bersama Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (H. M. Yasin), Kepala Bappeda (Zainuddin Tahir), Kabag. Perekonomian (Asruddin) dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Luo Yongkui yang merupakan orang kedua pengambil keputusan di BUMN China tersebut mengatakan, tahap awal pihaknya akan mengirim ke China produksi tapioka dari Bantaeng sambil menunggu penyelesaian industri.

Perluasan ke Bantaeng dimaksudkan untuk menekan beban biaya transport. Kalau industrinya di Guangxi, ongkosnya mahal. Makanya lebih baik di Bantaeng, terang Lou Yongkui yang menyambut hangat kepedulian Bupati Bantaeng. Kami betul-betul merasa terharu dan berterima kasih atas kepedulian Bapak Bupati Bantaeng yang memberikan bantuan penyediaan lahan. Tahun lalu Bapak Bupati juga sudah melihat industri kami di Guangxi, urainya.

Kedatangan kami ke Bantaeng juga merupakan bukti keseriusan kami untuk terjalin harapan kerja sama yang sama-sama kami tunggu, tambah Lou Yongkui. Bupati Bantaeng juga menyambut baik keseriusan mitranya dari BUMN China yang bergerak di bidang pengolahan tapioka. Ini merupakan realisasi dari undangan ke Guangxi saat berlangsung pelaksanaan APEC pada Oktober 2009 yang lalu, ujarnya. Menurut Bupati Bantaeng, mitra kerjanya dari China itu berharap agar Bantaeng menjadi pelopor hadirnya industri tapioka di Sulsel. Mereka juga menjanjikan teknologi pengembangan produksi.

Secara normal, produksi ubi hanya mencapai 40 ton/ha. Namun dengan tambahan teknologi, produksi tersebut bisa meningkat menjadi 70 ton/ha. Bila industri sudah terbangun, diharapkan daerah tetangga bisa menjadi pemasok bahan baku ubi tersebut, urainya. Selain areal pertanaman di Kecamatan Pa’jukukang, beberapa daerah seperti Wajo, Jeneponto dan beberapa daerah lainnya sudah menjanjikan areal penanaman ubi kayu untuk memenuhi permintaan industri yang berpangkalan di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA). Bupati Bantaeng berharap kehadiran industri ini dapat menekan angka pengangguran sebab industri tepung ubi berkapasitas 10 ribu ton/tahun ini akan menyerap banyak tenaga kerja.

1 comments:

Unknown said...

@hangeng...
sip thanks

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks