blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Monday, February 22, 2010

Matic Motor of Bonthain

Kalangan anak muda Bonthain sejak lama menggandrungi organsisasi motor dengan berbagai tipe dan jenis. Antara lain Vespa, Moge, Honda Classic, Motor Matic dan sebagainya. Black Motor Community pun bermunculan dengan mengusung nama-nama yang keren dan penuh cerita didalamnya.

Salah satu Black Community yakni Black Motor Community Motor Matic terbilang unik dan penuh kreasi. Betapa tidak, setiap sorenya, komunitas ini dengan lihai mempertontonkan kepiawaiannya melalui atraksi Motor matic di salah satu sudut kota Bonthain.

Lokasinya berada di area Pantai Lamalaka. Anggota komunitas ini mampu memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Bonthain. Mengendarai Motor Matic dengan berbagai gaya ekstrim, tidaklah mudah dibayangkan layaknya mengendarai motor yang sama bagi pengendara awam. Beberapa gaya yang disukai Black Community and Black In News of Bonthain dan pengunjung lainnya yakni :
1. Roda depan terangkat/jumping sementara roda belakang berjalan menopang badan motor
2. Roda belakang terangkat/jumping sementara roda depan berjalan menopang badan motor
3. Roda depan jumping menopang 2 orang yang mengendarai motor tersebut
4. Roda belakang jumping menopang 2 orang yang mengendarai motor tersebut
5. Pengendara berdiri di atas Jok motor saat motor lagi berjalan
6. Pengendara berdiri di atas Kemudi motor saat motor lagi berjalan
7. Melepaskan tangan pada kemudi, sementara motor masih berjalan
8. Mengangkat Roda depan sambil berbelok
9. Mengendarai motor dengan banyak orang diatasnya
10. dan masih banyak lagi atraksi lainnya

Atraksi ini benar-benar mendebarkan, khususnya bagi penonton yang menyaksikannya di sekitar area Track yang jadi langganan bagi Black Motor Community. Area ini merupakan salah satu bagian Jalan Pantai Lamalaka yang dikenal tidak padat dilewati Black Car Community maupun Black Motor Community.

Selain atraksi di tempat tersebut, pada hari-hari tertentu komunitas ini berlaih ke Pantai Seruni. Bahkan pada hari Sabtu sore hingga malam, ratusan motor melakukan pawai mengelilingi kota Bonthain. Pawai pun tidak hanya dilakukan komunitas Matic, melainkan seluruh komunitas Black Car Community dan Black Motor Community. Kegiatan ini membuat kota Bonthain lebih ramai layaknya kota besar di Indonesia. Luas wilayah, khususnya pusat kota Bonthain yang terbilang amat kecil yang dapat dikelilingi dalam waktu hanya ± 15 menit saja, turut membantu pawai tersebut berlangsung lebih santai.

Bagi yang ingin menikmati sajian atraksi Motor Matic, silakan mampir di Pantai Lamalaka dan beri applaus pada sang JOKI. Paling tidak hal di atas dapat dijadikan ajang pengalihan kebiasaan buruk para Pemuda yang lebih suka balapan liar di jalanan.

Apresiasi yang lumayan besar diberikan pihak berwajib. Tiap sosialisasi yang dilakukan Kepolisian Resort Bantaeng, Black Motor Community dari berbagai Black Community menjadi pionir penyelenggaraan sosialisasi. Antara lain Sosialisasi Helm yang dilaksanakan seminggu yang lalu, Kapolres Bantaeng dan Bupati Bantaeng memberdayakan komunitas ini untuk mengelilingi Bonthain dalam rangka memperkenalkan salah satu aturan yang diterapkan dalam Undang-Undang Lalu Lintas yang baru.

6 comments:

RCA 102,5 FM said...

INFO MENARIK NIH. IZIN COPAS YA KAWAN. KAMI MAU MUAT DI WEB NEWS KAMI.

Unknown said...

@RCA 102,5 FM...
silakan demi BERBAGI yg lebih asyik sobat...
so...rekan2 tetangga dpt tau gt

muhammad zakariah said...

weew.. keren gan. disurabaya kagak ada yg beginian.. yg ada cuma lomba kontes motor doank.. mungkin takut kena tilang kali ya.. hehe..
keren bgt nih banyak hiburan disana.

salam hangat. sukses.. ;)

defchania said...

hem.. tmpt aq, gak ad lomba sprt ini.
asyik jg neh..

Unknown said...

@muhammad zakariah...
@defchania...
lumayan lah ada tontonan sambil menikmati angin sepoi-sepoi di kala sore menjelang senja...hingga nampak sunset memantulkan cahayanya...seiring ombak menerpa bibir Pantai Lamalaka

Unknown said...

@hangeng...
sip thankss.><.

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks