blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Monday, February 1, 2010

be Delayed for a Several Time

Hari ini menjadi jawaban dari prosesi penerimaan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Bantaeng bagi PELAMAR UMUM Formasi Tahun 2008. Cerita selengkapnya seperti Why, What, Who, Where, When, Whom, Whose and How.

Upzzz, ko ngomongin 7W+1H. Kebanyakan basa-basinya ya

Alright, Black Community and Black In News of Bonthain Autoblackthrough goes to campus with Djarum Black. Ada apa sebenarnya, let's refer now.

Pagi yang cerah di kota kecil bernama Bonthain. Gerombolan pencari kerja yang berniat diterima bekerja sebagai Pegawai Negeri dengan status awal CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, memenuhi Kantor Bupati Bantaeng. Lazimnya PNS meski belum jua jelas nasibnya, mereka mengenakan pakaian KORPRI lengkap dengan Lambang Korps Pegawai Republik Indonesia, Kopiah/Peci, Lambang/Papan Nama dan tentunya dengan selembar celana serta rok bagi kaum HAWA. Celana dengan warna Djarum Black, begitu jelas mengisyaratkan betapa bijaksana apa yang ada dibaliknya, maksudnya orangnya.

Kalau hari Sabtu kemarin, Black Community and Black In News of Bonthain mampir di kantor ini sehabis menjelajah di sudut kota lainnya. Kali ini sengaja kami berkunjung untuk mencari info seputar Pengumuman pekan sebelumnya. Pukul 07.00 Wita, seperti biasa para pegawai ramai-ramai melaksanakan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Bantaeng. Tampak pada UPB tadi pagi, Bapak Bupati Bantaeng sebagai Pembina dan diikuti seluruh PNS dari berbagai SKPD. Sementara orang-orangnya Bonthain hanya bisa berdiri dan menatap ke dalam, karena hanya PNS yang bisa berada di halaman kantor tersebut.

Muncul pertanyaan di benak kami, para calon penerima SK ini When posisinya. Why tidak muncul pada UPB yang sedang berlangsung. Katanya mau diserah terimakan sebagai rangkaian acara pada Upacara Senin hari ini. Begitu banyak pertanyaan muncul dari benak kami, sampai-sampai dengan cepatnya memVONIS : sepertinya penerimaan SK dibatalkan. Ah...jangan cepat menyimpulkan kawan, ketus salah seorang dari kami yang dengan santainya mencetak di udara bentukan tak lazim mirip kapal dan juga mobil Black Car Community hanya dengan asap Djarum Black Slimz yang diisapnya.

Belum kelar perseteruan di antara kami, seorang Anggota Polisi Pamong Praja yang berjaga di area kantor berucap lirih, mereka telah hadir lebih awal sejak pagi buta. 191 orang, kini berada di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng menunggu dengan tenang kehadiran Bupati Bantaeng untuk menyerahkan SK CPNS. Wouw...ternyata mereka disiplin banget yach.

Dari sini, Penulis berencana langsung posting di blog Bonthain tanpa menunggu prosesi selesai dan kembali ke Base Camp, baru melakukan posting. Namun, kembali Penulis ingin mengetahui lebih jauh info lebih dalam tentang CPNS ini, mengingat Formasi 2008 adalah sesi yang sarat dengan sejuta masalah sehingga sempat tertunda sampai 2010 ini.

Di ruang Pola, para calon penerima bukannya menerima SK. Justru menerima wejangan singkat namun penuh makna di dalamnya yang disampaikan Bupati Bantaeng dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng. Oleh keduanya dengan jelas menyampaikan bahwa Penerimaan SK CPNS Formasi 2008 bakal ditunda sampai batas waktu yang ditentukan. Ada 2 pendapat pada sesi ini, pihak yang satu mengatakan sekiranya 3 hari ke depan barulah dilaksanakan penerimaan SK. Sedangkan pihak lainnya berkata lain, seminggu kemudian ya...Insya Allah akan diserahkan SK CPNS yang menjadi hak kalian, kurang lebih seperti itu yang diucapkan karena pagi tadi kami tidak membawa Tape Polytron.

Calon penerima SK yang berjumlah 191 orang merasa kecewa dengan semua itu. Mereka malu dengan tetangga, keluarga, sanak family dan teman-temannya. Sementara informasi telah menyebar luas, baik melalui dunia nyata maupun dunia maya. Kami sempat menghampiri salah seorang calon penerima SK yang tak lain adalah seorang gadis mungil nan beautiful, dengan halus kalimat demi kalimat keluar dari bibir manisnya. Kecewa rasanya, entah kapan lagi...kenapa...kenapa...oh Tuhan...maafkan kesalahanku hingga nasibku masih terkatung-katung. Santai namun di dalamnya ada kesedihan, seperti itulah disaat manusia merasakan kecewa.

Dengan sedikit harapan, kami mencoba beri semangat agar rekan-rekan yang lagi kecewa ini tidak berkecil hati. Semoga segera ditelorkan SK CPNS Formasi 2008. Bukannya malah didiamkan atau dihapuskan. Jangan-jangan bakal tertunda hingga 2012, eiz...It's ended the world.

18 comments:

Ronaldoedi said...

linknya jug sudah ada di my friend links

Bonthain said...

@Ronaldoedi...
ma kasih fren
sukses sll

Belogger Prost said...

cpns lagi....tapi sip dah postingannya

Andi said...

Salam kompak penuh persahabatan dr segenap crew spira-fm pangkep, moga makin sukses dlm aktivitasx

asep-bogor said...

apa benar CPNS itu hanya untuk orang berduit sob...? karena ada statement di masyarakat kalau ingin jadi pns harus punya duit 30 juta..? tolong ungkap mapia2/calo cpns.

Shiv said...

wonderful friend.keep it up.follow me friend.click on ads.

http://splendorfreak.blogspot.com/

Bonthain said...

Belogger Prost...
Andi...
asep-bogor...
Shiv...

ma kasih comment-nya kawan
BRAVO

Osi said...

Menyapa sahabat blogger....

Kemana z ni, gak pernah mampir

Bonthain said...

@Osi...
maaf lama tdk berkunjung...kerjaan banyak soalnya jd baru jg sempat menyapa beberapa blogger...eh uda deadline lg ma kerjaan...visit U now...OK

gambutku said...

menunggu memang membosankan fren.:D

SPIRAFM PANGKEP said...

Teima kasih atas kunjungan ke spira-fm, salam kompak selalu....

Awaluddin Jamal said...

wah kasihan dong..,

sudah 2 tahun terkatung-katung..,

saya hanya bisa mendo'akan semoga SK-nya bisa diberikan secepatnya..,

Bonthain said...

@asep-bogor...
PNS sarat dengan kecurangan dan duit...itu real terjadi kawan...seperti yang diungkapkan sebagian rekan-rekan Bonthain...tapi ternyata ada pula yang tidak berhubungan dengan duit...ini yang bagus...andai semua seperti itu, tentulah hasilnya (gajinya) bakalan baik/HALAL pula

Bonthain said...

@gambutku...
asal tidak putus asa menunggu

@SPIRAFM PANGKEP...
ma kasih jg ats kunjungannya...salam hangat from Bonthain

@Awaluddin Jamal...
2 tahun bukan waktu singkat...
eman butuh di doa'kan rekan-rekan bakal calon CPNS yang jumlahnya tidak sedikit...kalau tidak bisa-bisa pengangguran bertambah hebat...

Specs said...

Keep it clean...he2x..nice blog...visit me back

NURMANTO said...

sori baru bisa Mampir... semangat yaaaaaa sob..... Sukses selalu buat Low.... saling dukung yaaa.....

To Mangkasara' said...

good luck cikali..

http://mangkasarakku.blogspot.com/

Bonthain said...

@Specs...
thankz 4 visit...visit U later

@NURMANTO...
mesti saling dukung kawan...sukses jg ya

@To Mangkasara'...
tarima kasih cikali
nia laloki salama' na baji empoangta

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks