blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Saturday, January 30, 2010

Pengumuman Penerimaan SK bagi CPNS Formasi 2008

Melintasi Jalan Andi Mannappiang hari ini, mencoba Blackinnovationawards goes to campus di kantor Bupati Bantaeng setelah perjalanan panjang lainnya mengitari kota Butta Toa. Di kantor ini ada beberapa titik yang sempat dikunjungi dalam rangka menelusuri informasi terkini seputar Bantaeng. Beruntunglah tim yang terdiri dari 5 orang terjun ke lapangan hari ini.

Lelah juga rasanya berkeliling mencari info, menggali berita yang belum sempat dipublikasikan ke permukaan. Bahkan, terkadang ada informasi yang sebenarnya telah terpendam lama tanpa publikasi berarti. Sehingga masyarakat luas khususnya Black Motor Community Bonthain tidak tahu menahu akan info tersebut. Kali ini Penulis mencoba menyampaikan berita yang secara umum patut dipublikasikan lewat Black In News. Namun, bukanlah sesuatu yang ditutup-tutupi mengingat info dimaksud diungkapkan secara nyata oleh pihak yang berwenang.

Salah satu titik penting yang berhasil kami sedot informasinya yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bantaeng. Sebuah instansi/SKPD yang selama ini jadi incaran pemburu berita termasuk masyarakat umum untuk mengetahui apa dan bagaimana dibalik BKD. Seperti apa info yang berhasil dihimpun dari Tim Lapangan, mari kita simak sama-sama.

Mahyudin, salah seorang pejabat yang berada dalam naungan BKD Kabupaten Bantaeng mengungkapkan bahwa 2 hari mendatang akan dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Bantaeng bagi PELAMAR UMUM Formasi Tahun 2008. Formasi ini sempat bermasalah sehingga tertunda sekian lama barulah akan diserahkan SK-nya. Mengingat beberapa di antaranya disinyalir terjadi kecurangan dengan berbagai alasan dan telah melalui proses panjang hingga ke Meja Hijau.

Menguatkan pernyataan beliau, pada kantor BKD Kabupaten Bantaeng telah dipajang lembaran Pengumuman berupa Daftar Nama-nama CPNS Umum Formasi Tahun 2008 yang telah mendapatkan NIP (Nomor Induk Pegawai). Turut serta dipajang selembar UNDANGAN bernomor 800/BKD/70/I/2010 tanggal 30 Januari 2010, kepada yang tercantum namanya pada daftar agar menghadiri seremonial penerimaan SK. Adapun jadwal sesuai undangan tersebut, rencananya pada hari Senin Tanggal 1 Pebruari 2009. Para pelamar yang akan menerima Surat Keputusan CPNSD diwajibkan berpakaian Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) lengkap dengan atribut KORPRI dan Papan Nama sebagai identitas. Sedangkan bagi kaum hawa, diwajibkan memakai dan Peci/Kopiah.

Adapun yang tercantum namanya pada lembaran pengumuman di kantor tersebut, berjumlah 191 orang. Ke 191 orang ini terdiri dari :
1. Sarjana (S.1) sebanyak 92 orang
2. Diploma-2 (D-II) sebanyak 62 orang
3. Diploma-3 (D-III) sebanyak 37 orang

Pengumuman CPNS ini menjadi tontonan setia pada lokasi tersebut, banyak yang telah mengetahui sebelumnya. Sehingga khalayak ramai berdatangan dari berbagai arah. Tim Bonthain yang berhasil melewati kerumunan, mencoba mengambil gambar sebagai bukti otentifikasi informasi. Bermodalkan sebungkus Djarum Black dan kamera 2 Mega Pixel hasil jepretan Nokia 6233, hasilnya lumayan blur. Namun, semoga info ini bermanfaat bagi para pembaca setia Bonthain.

look at more picture >>> 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - 9 - 10 <<<

Dari kerumuman ini, muncullah berbagai pertanyaan seputar Formasi 2008. Sebagian besar mempertanyakan jumlah yang diumumkan tidak sesuai dengan jumlah sesungguhnya yang masuk Formasi Tahun 2008. Black Community Bonthain sendiri tidak berhasil mendapatkan jumlah pasti sesuai quota formasi. Sementara, konfirmasi Mahyudin mengungkapkan bahwa jumlah ini belum seluruhnya. Adapun selisih dari jumlah itu akan segera diumumkan secepatnya, Insya Allah. Saat ini masih dalam proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar, demikian dituturkan beliau yang berwenang memberi penjelasan kepada khalayak ramai di tempat tersebut.

Maka Tim Bonthain pun menyimpulkan, akan ada sesi kedua Pengumuman CPNS untuk Formasi 2008. Kapan itu, nantikan jawabannya pada EPISODE berikutnya................!!!

11 comments:

akhatam said...

Wah info bagus sobat... Salam kenal..

ILHAMFILES | Happy Blogging | Freedom Of Blogging | Techno Online Media Aggregator said...

Wah,, kakakku harus tau info ini neeh sob!! Thankz atas infonya!!

Bonthain said...

@akhatam...
salam kenal jg sobat...ma kasih uda mampir dan kasi oleh2

Bonthain said...

@ILHAMFILES...
penting itu sob...kale' aj kakak dpt rezeki nomplok krn keberuntungannya masuk dlm kategori tsb...mg terwujud keinginannya

ARMAN PAIMA said...

wah udah keluar ya SK nya...saya kurang tahu tuh klo di daerah saya apakah udah keluar juga ya....

Bonthain said...

@ARMAN PAIMA...
nantikam esok penyerahan SK-nya
kale' aj di daerah laen tmasuk daerah mas Arman pun uda keluar SK-nya

muhammad zakariah said...

wah.. ifo mantap gan.. thanks infonnya.... ;)

Bonthain said...

@muhammad zakariah...
smoga bermanfaat ya bt sobatQ n' rekan2 lainnya yg lebih membutuhkan

hangeng said...

Since pandora Jewelry gold accessories are trendy, stock up on golden hoop pandora sale earrings, long necklaces with fashionable pendants, and pandora charms rings with prominent centerpieces. cheap pandora charms Women’s accessories make your personality and creativity shine. pandora charms sale Update your look and pay attention to what you want your pandora charms 2010 look to be. Express yourself and put your personal discount pandora charms style to the fore through these catchy accessories and fashion finds. pandora charm They spice up any dress and give you that radiant glow.Costume Jewelry.Pieces of costume jewelry really fashion forward pieces that can make you stand out. They are beautifully crafted with stones pandora sale charms of different kinds, beads of various colors, and fashion forward styles. Costume jewelry may look a little too much when paired with a dress that already stands out. In order to balance the look, make sure to wear one with a simple dress or top.Handbags are charm bracelet pandora every woman’s best friend. Functional and aesthetically appealing, these fashion accessories come in different styles these days. Don’t just go for the generic black leather bag.

Bonthain said...

@hangeng...
thankz bro.....

Sri Agustina said...

(SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks