blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Monday, January 18, 2010

Gedung Jangkung Ketiga Diresmikan Hari Ini

Wisma Kalla, gedung perkantoran jangkung ketiga di Makassar setelah Graha Pena dan Menara Bosowa, resmi beroperasi hari ini, Senin 18 Januari. Peresmiannya dilakukan oleh bos Kalla Group yang juga mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla (JK).

Head of Program and Promotion PT Hadji Kalla, Yudi G, malam tadi mengungkapkan, ada beberapa tamu yang diundang pada momen bersejarah hari ini.

Antara lain Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, Marketing Director PT TAM, Joko Tri Sanyoto, manajemen dan direksi Kalla Group, serta seluruh relasi Kalla Group seperti kalangan perbankan, salah satunya Dirut Bank Bukopin, Glen Glenardi.

Bagaimana dengan kalangan pemerintahan? Menurut Yudi, tetap ada undangan untuk Gubernur Sulsel HM Syahrul Yasin Limpo dan jajarannya, juga untuk Walikota Makassar HM Ilham Arief Sirajuddin. Namun mengenai kedatangan mereka, Yudi belum berani memastikan.

Yudi mengungkapkan, Wisma Kalla memiliki 14 lantai, belum termasuk koridor. Bos Kalla Group, HM Jusuf Kalla, khusus menempati lantai paling atas, yakni lantai 14. Di dalam lantai 14 tersebut, akan dilengkapi berbagai macam fasilitas, seperti ruang kerja yang nyaman, ruang istirahat, pantri, ruang relaksasi serta perpustakaan mini.

Dari lantai 14 ini, lanjut Yudi, memungkinkan JK untuk memandang Makassar dari segala arah. Memang posisi Wisma Kalla sangat strategis dan tidak terlindung bangunan manapun, ungkapnya.

Satu lantai di bawahnya, lantai 13, akan ditempati Direktur dan jajaran direksi Kalla Group, selanjutnya lantai 12 untuk operasional Wisma Kalla. Lantai empat untuk fasilitas entertainment juga food and beverage. Sepuluh lantai lainnya, akan dipersewakan untuk perkantoran.

Menurut Yudi, saat ini sudah banyak yang melakukan reservasi, khususnya dari kalangan perbankan, lembaga pembiayaan, juga beberapa perusahaan asing. Selain di lantai empat, nuansa hiburan kata Yudi, juga ada di lantai satu, yakni amphitheatre juga sebuah kafe.

Pemancangan tiang pertama Wisma Kalla dimulai pada Kamis 2 Agustus 2007 lalu.
Wisma Kalla berlokasi di Jl Dr Ratulangi No 8-10, Makassar. Gedung ini berdiri di atas lahan seluas 5.363 meter persegi, terdiri atas 14 lantai plus koridor, dengan total ketinggian sekitar 70 meter.

Luas total penggabungan seluruh lantai mencapai 27.808 meter persegi lebih. Investasi untuk pembangunan gedung ini sebesar Rp 150 miliar, belum termasuk harga tanah.

Wisma ini dikelola salah satu anak perusahaan Kalla Group, PT Haka Sarana Investama. Corporate Secretary dan Public Relation PT Hadji Kalla, Sudirman AR, mengatakan, fungsi utama Wisma Kalla sebagai kantor pusat Kalla Group, serta untuk disewakan sebagai kantor bagi perusahaan lain.

Berbagai fasilitas di dalamnya adalah ruang untuk ritel, ruang serbaguna, ruang pamer (show room) PT Hadji Kalla, executive lounge, pusat kebugaran, restoran, kafe, amphitheater yang juga bisa berfungsi sebagai ruang serbaguna, dengan ruang parkir yang luas untuk 200 mobil dan 200 sepeda motor.


Source : Fajar

1 comments:

Unknown said...

@hangeng...
thankz...

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks