blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Friday, January 8, 2010

7 Pertama - BGallery Band

BGallery Band didirikan pada tanggal 21 Juli 2008 di Bantaeng. Black Community ini mengusung genre Pop Rock Alternative. Agak berbeda dengan band lain, lagu ciptaannya banyak dibalut pengaruh gitar akustik yang menghasilkan musik easy listening. Band ini mempunyai wadah fans yang dinamakan All Gallery. Band yang bernaung dibawah B Global Management ini telah berhasil masuk dalam album Kompilasi 10 Band Indie yang bertajuk LA LIGHTS COOL BREAK 2009 dan menempati posisi Best Cut dalam album tersebut lewat lagu GeEr.

Album demo yang diberi nama, memuat 7 buah lagu yaitu :
1. GeEr
2. Dua Hati
3. Sepedaku
4. Tempatku Bukan di Hatimu
5. Yang Pertama
6. Hanya Cinta
7. Save Our Green

Lagu dan Video ada disini

Dua diantara lagu di atas bertema lingkungan (Sepedaku dan Save Our Green), BGallery Band telah melaunching album tersebut pada malam pergantian tahun melalui event Konser Old & New Urban Mild 2010 di Kabupaten Bone. Band ini telah menciptakan 40 buah lagu yang digawangi oleh :
1. Vhany (Vocalist)
2. Indra (Guitarist 1 sekaligus Backing Vocal)
3. Dhedy (Guitarist 2)
4. Enho (Bassist)
5. Hadi (Drummer)

Direktur BGlobal Management (Ir. Arfan Doktrin) melakukan upaya penyebarluasan hasil karya yang kecil dan penuh makna ini dengan Blackinnovationawards goes to campus ke 12 Radio FM di Makassar. Harapannya, lantunan lagu BGallery Band dapat didengar seluruh pencinta musik Indonesia. Apalagi ini ciptaan dan hasil Blackinnovationawards goes to campus putra-putri daerah asal Bantaeng, seperti yang dituturkan Syahrul Bayan selaku Sekretaris Eksekutif BGlobal Management. BGallery Band yang baru berusia dini dan mengambil pusat latihan di Baling-baling Restaurant and Cafe, juga dijadikan ajang tampil secara bebas, sekaligus menghibur secara live para pencinta kopi, gorengan dan lain sebagainya.

Arfan Doktrin yang dihubungi secara langsung via ponselnya mengatakan bahwa BGallery Band yang berjenis indie ini telah melahirkan 7 album pertamanya dan memiliki 2 buah lagu yang bertemakan Lingkungan yang khusus diciptakan untuk mendukung program Pemerintah dalam memasyarakatkan program hemat energi dan penyelamatan lingkungan. Ini kami tangkap sebagai peluang, apalagi lagu-lagu BGallery sudah bisa dinikmati di Radio Online. Sebut saja Indiemania Radio Online (IRO). Harapannya, bisa menginjakkan kaki di industri rekaman nasional, semoga dengan kerja keras ini mendapat respon dari industri musik nasional. Sekaligus memperkenalkan lagu ciptaan putra daerah asal Bantaeng.

Kini sementara mempromosikan di 12 buah Radio FM besar di Makassar dan semoga bisa diperdengarkan kepada pencinta musik di radio tersebut, tambah Arfan Doktrin. Personil BGallery Band ini adalah lulusan SMA yang tidak melanjutkan pendidikan. Namun memiliki kegigihan dan integritas yang besar untuk memanfaatkan waktunya pada kegiatan yang bermanfaat, apalagi memberikan hiburan pada masyarakat. Kami juga berharap, BGallery Band akan selalu diundang untuk tampil pada berbagai Autoblackthrough untuk menghibur masyarakat. Uniknya, karena semuanya bermuatan lokal, imbuh Syahrul Bayan yang ditemui kemarin oleh Tim Ambae.exe di Baling-baling Restaurant and Cafe.

12 comments:

iyan1982 said...

mantap sob keep posting sob

Krist said...

thanks infonya sob... maklum jarang ngikutin perkembangan musik

Seorang Blogger said...

tetap kreatif dan semoga mendapat nasib baik ( jadi artis )

Bonthain said...

@iyan1982...
ma kasih sob

@artnoris...
kembali kasih sob

@Seorang Blogger...
smoga...smoga tiap do'a dpt terkabulkan
hingga BGallery Band mampu bersaing dgn yg laen

Seorang Blogger said...

yuk tukeran link dengan blog sibolga http://sibolgakotaberbilangkaum.blogspot.com

Bonthain said...

@Seorang Blogger...
link-nya uda nongol dari tadi
slkan d'cek d' menu "Link-Exchange"

Unknown said...

Woho....keuren....kapan ya bandku nelorin album hiks..hiks....

Bonthain said...

@MUBAROK...
smoga scepatnya kawan
q do'akan

oviey said...

sukses selalu sobat...
terus berkarya, untuk menjadi yang lebih baik lagi!!! :)

Bonthain said...

@oviey...
ma kasih sob atas supportnya
semoga sukses bersama dapat QT rasakan

Unknown said...

@hangeng...
thankz..._...

Ahmed Bantaeng said...

maju terus
pantang menyerah
doa kami menyertaimu

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks