blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Sunday, February 1, 2015

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea
Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) bersama jajaran Muspida Bantaeng yakni Ketua DPRD Bantaeng (H. Sahabuddin), Wakil Bupati Bantaeng (H. M. Yasin), Sekda Bantaeng (H. Abdul Gani) dan Tokoh Masyarakat Bantaeng, melakukan liburan agrowisata di beberapa titik yang terletak di 20 Km dari Kota Bantaeng, tepatnya di Desa Bonto Lojong Kecamatan Ulu Ere (Red. : Minggu, 1 Pebruari 2015).

Liburan agrowisata Ulu Ere ini, diawali dengan jogging pagi di seputaran reklamasi Pantai Seruni Bantaeng, bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng (Erry Pudyanto Marwantono), Dandim 1410 Bantaeng (Heny Setyono), Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng (Somadi), Ketua DPRD Bantaeng (H. Sahabuddin), Wakil Bupati Bantaeng (H. M. Yasin), Sekda Bantaeng (H. Abdul Gani) dan beberapa Tokoh Masyarakat Bantaeng serta beberapa warga masyarakat Komunitas Jalan Pagi Seruni. Tampak pula, mendampingi Ketua GOW (Hj. Aisyah Yasin) dan Ketua Dharma Wanita (Hj. Nuraeni Gani).

Dari Pantai Seruni, Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) yang merupakan salah satu tokoh inspiratif ini memboyong Muspida, dan Komunitas Jalan Pagi Seruni ini menuju Mini Showfarm yang terletak di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere. Tampak Muspida dan pimpinan lainnya sumringah dengan canda tawa yang riang serta terlihat kekompakannya.

Sekitar 30 Menit berada di Mini Showfarm yang luasnya sekitar 0,50 Hektar, Nurdin Abdullah mengajak memetik apel varietas Manalagi dan Roombeauty serta Strawberry yang berada di Kawasan Agrowisata Muntea, sekitar 800-an Hektar di Desa Bonto Lojong.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa melihat sendiri keagungan-NYA dan kita bisa merasakan Apel Manalagi dan Roombeauty, strawberry dan lainnya yang mana merupakan hasil pengembangan agrowisata di 3 tahun terakhir di Bantaeng. Dari Puncak Muntea ini, kita bisa saksikan Kabupaten Kepulauan Selayar dan sebagian Kabupaten Bulukumba serta Jeneponto", ujar Nurdin Abdullah dihadapan warganya.

Lanjut H. M. Nurdin Abdullah yang bergelar Professor Pertanian ini akan terus mengembangkan kawasan agrowisata ini dengan mengembangkan tanaman apel, strawberry, daikong dan tanaman holtikultura lainnya. Sehingga Muntea ini akan terkenal nantinya. Dan kita sendiri bisa saksikan banyaknya warga wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

"Dari Kawasan Agrowisata Muntea yang produktif sekitar 800 Hektar ini, akan terus dikembangkan. Bahkan saat ini sementara tahap pengembangan untuk strawberry dari Negeri Sakura, Jepang. Dan kita bisa saksikan pada pagi ini sekitar 200-an wisatawan yang berkunjung pada pagi hari ini" ujar Ir. Kamrah selaku Kepala Bidang Holtikultura.

Hidayat Mahmud selaku Koordinator Komunitas Jalan Pagi Seruni Bantaeng menuturkan bahwa kebersamaan pagi ini, membuat kami bangga dengan Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) dan beserta jajaran Muspida, bahwa dengan kebersamaan ini akan menjadikan Bantaeng sebagai Kabupaten Yang Maju dan Sejahtera.

Tampak pula hadir dan ikut dalam rombongan liburan agrowisata ini, diantaranya Kadis Sosnakertrans (Syahrul Bayan), Camat Ulu Ere (Hj. Sohrah), Sekcam Ulu Ere (H. Hariyanto), Kabid Ekososbud Bappeda (Junaedy Bakri), Kabid Binamarga Dinas PUK (Edy) dan beberapa pejabat lainnya, diantaranya Kepala UPTD Holtikultura Loka (Baedawi).

Pada akhir kunjungan di Balai Benih Holtikultura di Desa Bonto Marannu, Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) menyaksikan secara langsung perbenihan dan adaptasi strawberry dari Jepang.

Release : Humas Bantaeng
Editor : Ambae.exe

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea-1

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea-2

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea-3

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea-4

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea-5

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea-6

Bupati Bantaeng Ajak Muspida Panen Apel di Muntea-7

1 comments:

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi wwwasianbet77com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Powered by Counters4blogs.com
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks