blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Wednesday, February 24, 2010

Citra Satelit Google Earth yang Baru for Bonthain

Bonthain, lagi-lagi artikel yang terkait dengan kota kecil berjarak 120 Km arah selatan kota Makassar. Kali ini Black Community and Black In News of Bonthain akan membagi sebuah informasi tentang Bonthain dari sisi mbah Google.

Google melalui salah satu layanannya berjuluk Google Earth membuat sedikit perubahan pada image Peta Bonthain. Sejak tanggal 20 Pebruari 2010 (data yang tertera pada aplikasi), menggambarkan bahwa Google telah memperbaharui datanya khsusnya untuk wilayah Bonthain. Setelah sebelumnya image Peta Bonthain bertahan pasif sejak tanggal 04 September 2006, kini imagenya berubah menjadi up to date.


Beberapa perubahan drastis yang terjadi hasil Blackinnovationawards goes to campus mbah Google, sebagai berikut :
1. Image dasar berupa Peta Bonthain memperlihatkan beberapa titik lokasi baru yang telah ada sejak 2 tahun belakangan yakni Pemecah Ombak di area Pantai Seruni. Sebelumnya pemecah ombak ini tidak nampak di peta, kemudian berlanjut lagi memperlihatkan sedikit saja Pemecah Ombak dari keseluruhan yang telah dibangun.
2. Peta lebih kinclong alis lebih terang. Sebelumnya Bonthain yang telah terbuka sejak 04 September 2006 relatif masih tertutup oleh awan.
3. Sungai Lembang Cina yang sebelumnya terkikis oleh banjir 5 tahunan yang terjadi tahun 2005. Kini nampak lebih jelas di peta dengan garis berupa Tanggul hasil Pembangunan yang dilakukan pihak Dinas PUK Kab. Bantaeng.
4. Ratusan foto telah disetujui pihak GOOGLE dan kini bertengger di atas wilayah daratan, lautan dan pegunungan Bonthain. Foto tersebut diupload oleh Ambae.exe sejak lama sebagai pedoman bagi para wisatawan bilamana akan berkunjung ke BONTHAIN.


Point di atas merupakan sebagian yang dapat digambarkan dari hasil Citra Satelit GOOGLE yang baru pada Peta Bonthain. Bagi rekan-rekan Blogger yang akan Autoblackthrough goes to campus ke Bonthain, silakan berpedoman pada Peta teranyar milik mbah Google ini.

Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat citra satelitnya di Maps.

8 comments:

RCA said...

KEREN. SUKSES BUAT BONTHAINK.

Bonthain said...

@RCA...
ma kasih siana
btw...mgkin bs diutak-atik dikit penulisan kata Bonthain spt yg tertera pd judul blog ini...maaf agar katanya menjadi baku gt...

kata BONTHAIN merupakan pemberian bangsa BELANDA saat menjadikan kota ini sebagai Pusat Pemerintahan (Afdeling) dahulu kala

Admin said...

di revisi juga yahh google map di daerah bonthain

Bonthain said...

@Ipin's cool
kaya'nya mbah Google merevisi hampir semuanya
atau mungkin sj semuanya agar mbah Google tdk terlalu ketinggalan

syukurlah Bonthain tercatat sbg salah satu daerah yg kena revisi................

Gen said...

Alow sob... trims buat kunjungannya.
Blogwalking dari Bandung neeeeh. Hehe..

Joorica said...

good article, nice blog and very informatif... thank for all...keep blogwalking. CU

Unknown said...

@Gen...
sip kembali kasih sob

@Joorica...
keep spirit my fren

Unknown said...

@hangeng...
sip thankss.<>.

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks