blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Tuesday, February 9, 2010

Bantaeng GREEN

Di salah satu sudut jalan kota Bantaeng, terpampang sebuah baliho bertuliskan Bantaeng Green dengan segala pernak-pernik di dalamnya. Black Community and Black In News of Bonthain pengen menjelaskan, kenapa Baliho Design by. Ambae.exe ini bisa hadir disana.

Baliho hasil kerja sama Ambae.exe dan PT. Telkom Cabang Bantaeng merupakan wujud dukungan kedua pihak terhadap program Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Program dimaksud adalah Bantaeng GREEN. Pencanangan oleh Bupati Bantaeng pada beberapa point yakni Jum'at Bersih, Sabtu Menanam dan Minggu Sehat. Pada hari Jum'at, seluruh masyarakat Bantaeng bersama-sama dengan PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaksanakan bersih-bersih di tiap sudut kota Bantaeng. Termasuk wilayah pasar, pertokoan, jalan, kantor dan pemukiman. Selanjutnya pada hari Sabtu dilakukan penanaman pohon di beberapa lokasi secara berkelanjutan. Dan pada hari Minggu, kembali sebuah seremonial dilaksanakan yakni Senam Aerobik yang dipusatkan di Pantai Seruni bagian Barat (lokasi Seruni of Culinary on Bonthain).

Program Bantaeng GREEN merupakan turunan dari program Propinsi Sulawesi Selatan berupa SulSel Go Green dan oleh Pusat dinamai Go Green Indonesia. Program berkesinambungan hingga ke tingkat paling bawah dalam struktur Pemerintahan negara ini dalam rangka STOP GLOBAL WARMING.

Kenapa harus dicanangkan........................................???

Selama ini masyarakat semakin lupa dan hilang kesadaran akan arti pentingnya lingkungan yang bersih, sehat, asri, nyaman dan banyak banget slogan lainnya yang sering mengisi papan informasi Tim Penggerak PKK. Ada yang berpendapat "Untuk apa semua slogan tersebut jika hanya berupa ungkapan semata tanpa realisasi dan aplikasi". Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus menggelorakan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dalam rangka mewujudkan slogan dimaksud. Dengan penanaman pohon tiap Sabtu di wilayah BONTHAIN, diharapkan mampu menciptakan paru-paru kota. Sehingga nantinya area gersang nan tandus dapat dikurangi. Sekaligus mengurangi bahaya erosi dan longsor yang kerap terjadi di Bantaeng.

Di samping Ambae.exe dan PT. Telkom, tak ketinggalan sebuah komunitas yang menamakan dirinya LSM Biru Hijau di bawah naungan Nusa Biru Group. Black Community ini giat melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan erat dengan pelestarian lingkungan. Sementara komunitas lainnya menamakan dirinya Baling-baling Adventure Team (BAT), salah satu organisasi Pecinta Alam yang mengambil Base Camp di Baling-baling Resaturant and Cafe. Organisasi ini pun aktif dalam kegiatan serupa. Untuk menyemangati program Go Green ini, band berjuluk B Gallery Band menciptakan sebuah lagu dengan tema lingkungan with title song Save Our Green. Lagu ini telah menginspirasi Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia sebagai Lagu Lingkungan Hidup bersama lagu lainnya berjudul Sepeda.

Selain komunitas di atas, ada lagi yang menamakan dirinya Duta Lingkungan dan Duta Pariwisata. Kerja sama beberapa pihak dalam usaha melestarikan lingkungan hidup di Butta Toa ini mendapat Blackinnovationawards dari Bupati Bantaeng yang bertindak mewakili Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Satu hal penting bahwa dengan dipajangnya baliho di perempatan Jl. Raya Lanto, Jl. Teratai dan Jl. Teratai, dapat menggugah jiwa masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan. Lingkungan yang sehat dan asri adalah dambaan setiap masyarakat yang menjadi penghuni bumi ini.


Slogan yang begitu menyentuh, tapi jangan sekedar slogan saja

HIJAUKAN BANTAENG
selamatkan bumi kita

11 comments:

RCA 102,5 FM said...

Bantaeng Green. Mantap. Salut, kawan.

Bonthain said...

@RCA 102,5 FM...
ma kasih daeng.........................
salam hangat bt rekan2 di Butta Panrita Lopi

husnits said...

Ok makasih.. lanjut trus artikelnya ya!!!

Berita Indonesia News said...

Di Jakarta ada istilah 1 orang 1 Pohon untuki menghijaukan dunia.... maju terus...
Peace

cheat gunbound said...

The jurnalis citizen... bagus! lebih smad lagi kang!

Aneh tapi Nyata said...

Good newS!

Yusuf Sinaga said...

malem bos..
blogwalking nih..tiba2 nyampe dsini..

maaph klo pertanyaana tampak bodoh nh..tapi bonthain itu dimana yah hehehe..

maen2 ke warung saya ya bos:
- Waroenk Ebook
- Earn Bucks Online

Bonthain said...

@husnits...
@Berita Indonesia News...
@cheat gunbound...
@Aneh tapi Nyata...
@Yusuf Sinaga...
ma kasih kunjungan sobat BLOGGER
tuk beri support yg amat berarti
mg sukses jg dgn sgalanya

@Yusuf Sinaga...
Bonthain letaknya 120 Km arah selatan kota Makassar...bs diliat via peta...check in Menu "Visit" >>> "Maps"

Anonymous said...

Kepada Yth,

Pengurus Mahasiswa Pecinta Alam


Di,-

Tempat



Salam Lestari.



Teriring Salam serta Do’a semoga segala bentuk aktivitas keseharian kita tetap dalam lindungan dan senantiasa mendapat Rahmat serta Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, Amien.

Sehubungan dengan diadakannya “JUSTICE SPORT BOULDERING COMPETITION SE-INDONESIA 2010” oleh Mahasiswa Pecinta Alam Kumtapala Fak. Hukum Univ. Tadulako. Maka dari itu kami selaku Panitia Pelaksana Kegiatan bermaksud mengundang Organisasi/Club yang Saudara-saudari pimpin untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yang Insyah ALLAH akan dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 30 April 2010, bertempat di Panggung Mahasiswa Fak. Hukum UNTAD Palu-Sulteng. Adapun Brosur (dapat dilihat pada email:mpa_ktpl@yahoo.com/blog:mpa_kumtapala@yahoo.com).

Demikian Undangan Partisipasi kegiatan ini kami sampaikan, atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan banyak terima kasih.

Unknown said...

@Anonymous...
salam lestari

sukses bt rekan Mahasiswa Pecinta Alam Kumtapala Fak. Hukum Univ. Tadulako sbg pelaksana kegiatan JUSTICE SPORT BOULDERING COMPETITION SE-INDONESIA 2010

smoga acara na lancar dan sukses
info nya telah disebar

Unknown said...

@hangeng...
thankz.....uda mampir

Post a Comment

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

Thankz atas comment-nya...jangan bosan tuk mampir
Bonthain

Bantaeng terletak di sebelah selatan Propinsi Sulawesi Selatan
dengan jarak tempuh 120 Kilometer dari kota Makassar. Dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari Makassar dengan mengendarai mobil atau sepeda motor
Image and video hosting by TinyPic
Google PageRank Checker pagerank 
search engine optimization pagerank search engine optimization Search Engine Promotion Widget
Powered by Counters4blogs.com
100 Blog Indonesia Terbaik
money ideas
 

Twitter Update

Followers

Newspaper Template

© Black Newspaper Copyright by Bonthain | Design by Ambae.exe | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks